Van Gaal Perlu Satu Tahun Untuk Balikkan Kejayaan MU

Saat ini MU masih bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Liga Premier.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Nov 2014, 10:06 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 10:06 WIB
Ilustrasi Louis van Gaal
Ilustrasi Louis van Gaal (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Manchester - Fans Manchester United perlu bersabar lebih lama lagi untuk melihat tim kesayangannya mengangkat trofi juara. Sebab, Louis Van Gaal yang bertindak sebagai Manajer MU membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mengembalikan kejayaan kubu Setan Merah.

"Keadaan saat ini tidak begitu baik. Memiliki 13 poin dari 10 pertandingan bukanlah hal yang bagus. Namun itulah yang baru saya lakukan untuk klub ini. Kami sedang dalam proses dan butuh waktu lebih dari setahun untuk menyelesaikan itu," ucapnya pada Daily Mail.

Di bawah asuhan Van Gaal, MU sudah menelan tiga kekalahan dan empat hasil imbang di kancah Liga Premier. Catatannya lebih buruk dibanding David Moyes, mantan Manajer MU yang dipecat pada April 2014 lalu.

Meski demikian, Van Gaal yakin dirinya tak bakal didepak. Ia optimistis akan terus menangani MU hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2017 mendatang.

"Kami membutuhkan banyak waktu. Jika kami melakukan pekerjaan dengan hati nurani, maka hasilnya akan segera datang. Tujuan kami di musim ini hanyalah mendapatkan kembali jatah Liga Champions," tuturnya.

Sejauh ini, kesempatan Van Gaal untuk mewujudkan ambisinya masih terbuka lebar. Sebab MU memiliki banyak pertandingan yang belum dimainkan. Meski berada di peringkat 10, Wayne Rooney Cs hanya tertinggal empat angka dari Arsenal yang menduduki batas akhir klasemen empat besar atau zona Liga Champions.

 

Baca juga:

Mourinho Latih Barcelona Mulai 2016?

Dikaitkan dengan Inter, Ini Komentar Mancini

Video Kemenangan Persib atas Persipura

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya