Pemain Persib Akan Diarak Pakai Bus Bandros

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, rencananya akan mengarak pemain Persib keliling kota.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Nov 2014, 15:48 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 15:48 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014. Setibanya di Bandung, para pemain tim "Maung Bandung" rencananya akan diarak keliling kota, Minggu 9 November.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dikabarkan sudah menyiapkan acara tersebut. Rencananya, kendaraan yang akan dipakai untuk mengarak Atep Rizal dan kawan-kawan adalah Bandros (Bandung Tour on Bus).

"Kami juga ingin kegembiraan ini dirasakan warga Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB (Kabupaten Bandung Barat). Ini adalah kemenangan bersama," tutur pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Bukan hanya itu, Kang Emil juga menegaskan siap untuk memenuhi nazarnya untuk mencukur habis rambutnya. "Sudah direncanakan besok saya akan potong rambut," katanya.

Sebelum laga final, Pemerintah Kota Bandung juga sempat mencarter pesawat Hercules milik TNI AU untuk mengangkut pejabat pemerintahan dan sejumlah anggota DPRD Bandung ke Palembang.

Mereka ingin memberikan dukungan kepada Persib Bandung di final ISL 2014 melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Dan, seperti diketahui, Persib berhasil menjadi juara usai menaklukkan Persipura lewat drama adu penalti. Gelar ini menghapus dahaga 19 tahun, setelah terakhir kali Persib menjadi juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada Liga Indonesia musim 1994/95.

 

Baca Juga:

Setelah Juara ISL, Persib Kini Bidik Piala AFC   

Van Persie: Saya Ingin Cetak Gol Lagi!

Ini Rute Arak-arakan Persib Bandung

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya