5 Pemain Bintang yang Belum Tampil di Musim Ini

Kelima pemain ini belum bisa tampil karena mengalami cedera yang cukup parah.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 13 Nov 2014, 20:30 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2014, 20:30 WIB
5 Pemain Bintang yang Belum Tampil di Musim Ini
5 Pemain Bintang yang Belum Tampil di Musim Ini

Liputan6.com - Liga-liga di Eropa musim 2014/2015 hampir berjalan setengah musim. Namun ketatnya persaingan sejauh ini belum bisa dirasakan oleh sejumlah pemain yang terpaksa absen karena dihantam cedera parah.

Dari sekian banyak nama, setidaknya ada lima pemain berstatus bintang yang belum unjuk kemampuan di musim ini. Berikut, adalah lima pemain papan atas yang masih terkapar di ruang perawatan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Riccardo Montolivo

Riccardo Montolivo
Riccardo Montolivo

1. Riccardo Montolivo
Nasib buruk dialami Riccardo Montolivo. Pemain kebangsaan Italia itu mengalami cedera patah tulang kaki saat membela negaranya di laga uji coba kontra Republik Irlandia, 31 Mei 2014 lalu.

Akibat cederanya itu, Montolivo terpaksa absen di Piala Dunia Brasil 201. Ia diharuskan menjalani masa penyembuhan selama enam bulan.

Fakta tersebut membawa dampak buruk untuk AC Milan. Klub milik Silvio Berlusconi itu otomatis tak bisa mengandalkan sang pemain di paruh musim 2014/2015. Padahal, pada musim sebelumnya Montolivo menjadi andalan dalam mengatur irama permainan I Rossoneri.


Jese Rodriguez

Jese Rodriguez
Jese Rodriguez

2. Jese Rodriguez
Real Madrid untuk sementara tak bisa mengandalkan Jese Rodriguez. Pemain muda yang penuh potensi itu harus beristirahat di ruang perawatan medis karena mengalami cedera lutut yang sangat parah.

Cedera tersebut didapatkannya pada Maret 2014 lalu. Butuh waktu setidaknya sembilan bulan untuk memulihkan kondisi sang pemain.

Meski demikian, Madrid tak terlalu khawatir ditinggal Jese selama berbulan-bulan. Sebab, mereka masih memiliki pemain berkualitas lainnya seperti James Rodriguez, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.


Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen

3. Thomas Vermaelen
Barcelona merekrut sang pemain dari Arsenal dengan harga 10 juta euro. Bek kebangsaan Belgia itu diharapkan bisa mengganti peran Carles Puyol yang memilih pensiun di musim panas 2014.

Namun sayang, musim ini Barca belum bisa mengandalkannya. Vermaelen masih menderita cedera hamstring dan belum diketahui kapan ia bakal pulih.

Untuk sementara, lini belakang Barca ditempati Gerard Pique, Marc Bartra dan Jeremy Mathieu. Jika kembali nanti, Vermaelen tentunya bakal memperkuat sekaligus meramaikan persaingan di lini belakang Los Blaugrana.


Victor Valdes

Victor Valdes
Victor Valdes

4. Victor Valdes
Malang nian nasib Victor Valdes. Sampai saat ini belum ada satupun klub yang menampung pemain berusia 32 tahun tersebut.

Alasannya, Valdes masih dibekap cedera ligamen lutut. Ia sudah menghuni ruang perawatan medis sejak Maret 2014 lalu. Belum diketahui kapan sang pemain bakal kembali merumput.

Saat ini Valdes berstatus bebas transfer. Ia berpisah dengan Barcelona setelah kontraknya berakhir, Juni 2014 lalu. Sempat dikaitkan dengan Manchester City dan AS Monaco, Valdes nyatanya harus menganggur hingga musim dingin 2014.


Thiago Alcantara

Thiago Alcantara
Thiago Alcantara

5. Thiago Alcantara
Sejak pindah ke Bayern Muenchen, cedera seolah akrab dengan Thiago Alcantara. Pemain berusia 23 tahun itu tak pernah lagi unjuk kemampuan sejak Maret 2014 lalu.

Daftar cedera sang pemain cukup beragam. Selain hamstring ia juga mengalami kerusakan di bagian lutut dan tulang keringnya. Belum diketahui kapan Alcantara bakal kembali ke skuat Muenchen.

Musim lalu, ia hanya mencatatkan 23 penampilan di semua ajang. Akibat cedera tersebut, Alcantara juga terpaksa absen dari gelara Piala Dunia Brasil 2014 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya