'Jika Tak Ada Mourinho, Barca Bisa Raih 6 Gelar Lagi'

The Special One, kata Karanka, adalah sosok yang mengakhiri superiotas Barcelona.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Nov 2014, 02:23 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2014, 02:23 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid Aitor Karanka menilai Jose Mourinho cukup sukses saat melatih Los Blancos. The Special One, kata Karanka, adalah sosok yang mengakhiri superiotas Barcelona.

Mourinho datang ke Madrid pada 2010. Selama 3 musim di Santiago Bernabeu, Mourinho memberikan 3 gelar. Namun, ia gagal memberikan gelar yang paling diidam-idamkan yakni Liga Champions.

Karanka yang menjadi asisten Mourinho di Madrid menilai The Special One sebenarnya telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mourinho diserang sejak ia tiba di Madrid, namun fans menghargai keberhasilannya. Kami merindukan gelar Liga Champions, dan sayang kami gagal ketika itu," kata Karanka kepada Marca.

"Tapi, jika ada sosok yang mengakhiri supremasi Barcelona, itu adalah Mourinho. Jika bukan karena dia, Barca akan kembali meraih 6 gelar dalam satu musim," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Dalam kesempatan itu, Karanka juga berbicara soal Kapten Madrid Iker Casillas. Di musim terakhir Mourinho, Casillas hanya jadi penghuni bangku cadangan.

"Waktu selalu memberikan lebih banyak jawaban. Mourinho diserang dan empat bulan kemudian Madrid mendapat pelatih baru yakni Ancelotti dan ia memutuskan Diego Lopez tetap sebagai starter."

"Beberapa minggu yang lalu Casillas sendiri menyatakan bahwa Mourinho berbicara dengannya setiap hari. Mourinho mengeluarkan Iker dari tim demi kebaikan tim. Casillas tidak fit dan tidak dalam kondisi terbaiknya. Ancelotti membuktikan bahwa tindakan kami benar," ucap Karanka.

Baca Juga:

Tidak Ganteng, Tapi 6 Pesepak Bola Ini Punya Pasangan Cantik

Xavi Ingin Tendang Messi ke Liga Inggris

Latih Real Sociedad, Moyes Ingin Boyong Pemain MU

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya