Italia vs Albania: Eksperimen Conte Merotasi Pemain

Italia melakoni laga uji coba melawan Albania di Stadion Comunale Luigi Ferraris.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 18 Nov 2014, 18:20 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2014, 18:20 WIB
Italia vs Albania
Italia vs Albania (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Genoa - Timnas Italia kembali melakukan persiapan jelang menghadapi Piala Eropa Prancis 2016. Pada Rabu (19/11/2014) dinihari WIB, mereka bakal menggelar laga uji coba melawan Albania di Stadion Comunale Luigi Ferraris Genoa.

Antonio Conte selaku pelatih Italia diprediksi akan melakukan eksperimen bongkar pasang pemain di laga nanti. Hal demikian ditujukan agar ia bisa menemukan susunan pemain yang pas dan membangun kekompakan di dalam skuatnya.

Namun soal formasi, Conte sepertinya masih mengandalkan 3-4-1-2. Strategi itu selalu dipilihnya ketika masih menangani Juventus. Saat ditunjuk menjadi pelatih Italia pun, strategi itu masih diandalkannya dan sejauh ini berjalan dengan hasil yang positif.

Kemungkinan, Conte akan mengistirahatkan beberapa pemain ternama seperti Gianluggi Buffon, Leandro Bonucci, Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, dan Mario Balotelli. Pelatih berusia 45 tahun itu nampaknya akan menurunkan beberapa pemain muda yang bakal dipadukan dengan punggawa senior seperti Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Claudio Marchisio.

Sementara itu, Albania diyakini masih mengandalkan formasi 4-4-2. Giovanni De Biasi sebagai pelatih tim tak mengubah susunan pemainnya karena pada akhir pekan lalu, mereka dengan fromasi tersebut sukses menahan imbang Prancis di Stadion de la Route de Lorient Rennes.

Meski bukan tim unggulan, Albania tak pantas diremehkan saat ini. Sebab hasil melawan Prancis bisa menjadi gambaran bahwa saat ini Albania mulai tumbuh menjadi negara yang disegani di daratan Eropa.

Hasil yang keluar di akhir pertandingan nanti memang tidak terlalu mempengaruhi keadaan kedua tim. Sebab bentrokan ini hanya berstatus sebagai laga uji coba.

Namun siapapun pemenangnya, mereka bisa makin percaya diri dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2016.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/767700/original/070325900_1416277881-italia-vs-albania-aji-141118.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya