Legenda MU Kritik Penampilan Liverpool

Di musim ini Liverpool sudah menelan sembilan kekalahan.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 25 Nov 2014, 09:20 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 09:20 WIB
Liverpool
Liverpool (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali mengalami musim buruk. Di bawah asuhan Brendan Rodgers, Liverpool kini masih bertengger di papan tengah klasemen Liga Premier.

Klub berjuluk The Reds itu sudah menelan sembilan kekalahan di semua ajang musim ini. Yang terbaru mereka menyerah 1-3 saat menghadapi Crystal Palace, 23 November 2014 lalu.

Merosotnya performa Liverpool ternyata ikut diperhatikan Gary Neville. Mantan pemain Manchester United yang kini beralih profesi sebagai komentator sepak bola itu bahkan menyindir penampilan Steven Gerrard dan kawan-kawan.

"Crystal Palace lebih bergairah dari Liverpool. Mereka memiliki lebih banyak energi. Sementara Liverpool, penampilan mereka sungguh menyedihkan," ucapnya pada Sky Sports.

Menurut Neville, padatnya jadwal menjadikan pemain Liverpool tampil buruk di musim ini. Hal tersebut pernah dirasakan saudara kandung Philip Neville itu ketika masih membela MU.

"Saya merasakan apa yang mereka rasakan. Saya rasa beberapa dari mereka harus beristirahat. Tak perlu malu akan hal itu. Saya ingat di musim 1996, 1997, dan 1998 lalu. Saat itu saya harus absen selama dua minggu hanya untuk beristirahat. Saya benar-benar kelelahan," jelasnya.

"Hal itu bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri. Apalagi mereka harus bermain di hari Rabu dan Sabtu. Mereka mungkin tidak menginginkan hal tersebut. Namun saat ini mereka diharuskan berjuang secara mental maupun fisik," ucapnya lagi.

Saat ini Liverpool berdiri di posisi 12 klasemen Liga Premier. Dari 12 pertandingan, mereka baru bisa mengumpulkan 14 poin hasil empat kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan.

 

Baca juga:

Kebanyakan Bercinta, Sanchez Loyo Lawan MU

Djanur Jawab Rumor Kepindahan Vujovic

Pacar Ronaldo Bikin Tato Demi Mengenang Nenek Tercinta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya