2 Pemain Kunci Arsenal Terancam Absen Lawan Soton

Manajer Arsenal, Arsene Wenger terpaksa mainkan bek kanan di posisi bek kiri.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Des 2014, 15:54 WIB
Diterbitkan 01 Des 2014, 15:54 WIB
img_gibbs.jpg
Defender Arsenal, Kieran Gibbs menahan rasa nyeri akibat tackling keras gelandang Standard Liege, Eliaquim Mangala di matchday kelima penyisihan Grup H Liga Champions di Emirates Stadium, 24 November 2009. Arsenal unggul 2-0.

Liputan6.com, London: Dua pemain kunci di pertahanan Arsenal, Nacho Monreal dan Kieran Gibbs terancam absen di laga midweek melawan Soton, sebutan Southampton, Rabu (3/12/2014) dini hari WIB. Keduanya terkena cedera saat memperkuat Arsenal di laga melawan West Bromwich Albion, Sabtu kemarin.

Kabar cedera ini memperdalam krisis Arsenal. Selama 12 pekan terakhir, nyaris para pemain inti Arsenal bergantian masuk ruang perawatan gara-gara cedera.

Pertahanan adalah zona dimana Arsenal paling terpengaruh oleh badai cedera.Per Mertesacker, Kieran Gibbs, Mathieu Debuchy dan Laurent Koscielny pernah bergantian cedera.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger bahkan harus mengobrak-abrik lagi komposisi pemainnya. Monreal bahkan dimainkan sebagai bek tengah lawan West Bromwich.

"Wenger bisa kehilangan bek kiri, ini menambah krisis cedera Arsenal. Gibbs mengalami masalah di paha, sedangkan Monreal mengalami cedera ringan di lututnya usai laga melawan West Brom, ini membuat mereka diragukan bisa tampil lawan," demikian tulisan Mirror.

Kondisi ini sepertinya bakal memaksa Wenger untuk memainkan bek kanan Hector Bellerin di posisi bek kiri. Bek asal Spanyol berusia 19 tahun itu melakoni debut saat Arsenal kalah 0-2 dari Borussia Dortmund September lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya