Alvin Merasa Beruntung Bisa Juarai ITCC 2014

Alvin Bahar mengaku tak bermasalah dengan kendaraannya selama ikut enam seri balapan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Des 2014, 21:31 WIB
Diterbitkan 01 Des 2014, 21:31 WIB
Alvin Bahar
Alvin Bahar (kiri) masih sulit dibendung lawan-lawannya di ISSOM seri 4 (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar merasa beruntung bisa merebut gelar juara di kelas master kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2014. Gelar juara ini melengkapi prestasinya di balap turing yaitu juara pada 2006,2008 dan 2009.

"Tahun ini saya beruntung. Kendaraan tak ada masalah selama enam seri ini," kata Alvin yang sudah mengunci gelar juara nasional sejak babak kualifikasi Sabtu setelah meraih pole position dan mendapat tambahan 1 poin.

Pembalap senior ini mengumpulkan 85 poin dari 6 seri ISSOM. Rinciannya, Alvin menang pada tiga seri yaitu seri kedua, kelima dan keenam. Sedangkan tiga seri lainnya direbut rekannya sendiri, Rio Saputro yang menang di seri tiga dan empat, sedangkan seri pertama direbut Fitra Eri dari Tim Honda Bandung Center.

Sebagai hadiah karena mampu menjadi juara, Alvin mendapatkan hadiah mobil baru dari tim yang bakal digunakan untuk musim balapan 2015."Mobilnya sudah ada. Tapi saya belum adaptasi secara utuh. Saya baru mencoba kondisi mesin dan suspensi. Yang pasti tahun depan, komposisi pembalap tetap saya dan Rio dengan nama tim tetap seperti tahun ini, Honda Racing Indonesia," kata putra mantan pebalap nasional Aswin Bahar itu.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihadiri Anggota DPR

Alvin Bahar
Alvin Bahar (kiri) bersama GM Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek (tengah) pertontonkan trofi (istimewa)

Rekan setimnya sendiri, Rio SB merebut posisi kedua di ITCC dengan 65 poin. Di kelas rising star ITCC, Avan Abdullah dari TKM Racing meraih gelar juara nasional 2014.

Seri pamungkas ini juga ditonton langsung Ketua DPR RI Komisi X, Teuku Riefky Harsya, Sesmenpora Alfitra Salamserta Sekjen KONI Pusat, Hamidi.

"Selamat kepada juara nasional 2014, Alvin Bahar dan juga juara tim Honda Racing Indonesia," kata Alfitra mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang berhalangan hadir.

Kedatangan sejumlah petinggi olahraga ini dilakukan untuk memantau langsung kegiatan Sirkuit Internasional Sentul.

"Dua pihak yaitu pemerintah dan DPR bisa bertemu disini. Ini menunjukkan jika olahraga mampu menyatukan bangsa. Antara pemerintah dan DPR harus seimbang," kata Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Suprapto didampingi GM Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya