Penyebab Bek Brasil Ini Gagal Gabung Barca

David Luiz dibidik Barcelona untuk menambal kelemahan di lini pertahanan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Des 2014, 21:54 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 21:54 WIB
David Luiz
David Luiz (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Barcelona - David Luiz mengakui sebelum resmi berlabuh ke Paris Saint-Germain pada pasar transfer musim panas lalu, ia pernah melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Bek internasional Brasil itu, memang sebelumnya santer dikabarkan sebagai bidikan Blaugrana untuk menambal kelemahan di lini pertahanan. Tapi, pada akhirnya Luiz mendarat di Parc des Princes dari Chelsea.

Luiz sendiri menganggap transfernya ke Camp Nou tak terealisasi lantaran takdir memang tak menggariskan demikian.

"Semua orang mengetahui saya sering berbicara dengan Barca, tapi saya percaya pada Tuhan dan pada akhirnya takdir tak menetapkan saya untuk menyambut proyek tersebut," ungkap Luiz dalam konferensi pers jelang laga PSG kontra Barca di Liga Champions, Rabu (10/12/2014).

"Masa kini dan masa depan saya adalah di klub besar seperti PSG," tandasnya.

Adapun soal pertandingan nanti, Luiz menyatakan: "Kami memperkirakan Barca berada di level tinggi, jadi kami akan berusaha memanfaatkan kans kami melawan mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Baru

Paris St Germain Resmi Perkenalkan David Luiz
David Luiz (kanan) berpose bersama Presiden klub Paris St Germain, Nasser al-Khelaifi, usai konferensi pers di Paris, Perancis, (7/8/2014). (REUTERS/Benoit Tessier)

Luiz bergabung ke PSG dengan bandrol 50 juta pound. Sebelum menemui kata sepakat dengan PSG, Luiz sempat menceritakan kalau dirinya disodorkan kontrak baru oleh manajemen Chelsea.

Namun, di waktu yang sama, Luiz juga mendengarkan impian dari PSG. "Chelsea menawarkan kontrak baru untuk saya agar memilih untuk bertahan. Tapi saya memilih untuk datang ke Paris," tutur bek berusia 27 tahun tersebut, dikutip dari Soccerway.

"Saya sangat tertarik dengan rencana yang ditawarkan PSG. Kemudian, saya berpikir kalau ini waktu yang tepat untuk pindah," dia melanjutkan.

Luiz yang sudah memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea mengatakan kalau dirinya ingin mencoba tantangan baru bersama tim lain.

 

Baca Juga:

Bantai Filipina, Thailand Melangkah ke Final AFF Cup 2014   

Taekwondo Sumbang Medali Emas di ASEAN University Games   

Timnas Rugby Jepang akan Pakai Tiki-Taka

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya