Rumput Anfield Penyebab Keterpurukan Liverpool?

Liverpool baru mengumpulkan 22 poin dari 17 laga.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Des 2014, 14:31 WIB
Diterbitkan 25 Des 2014, 14:31 WIB
Ilustrasi Brendan Rodgers
Ilustrasi Brendan Rodgers (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Liverpool - Brendan Rodgers membuat alasan baru terkait keterpurukan Liverpool musim ini. Manajer asal Irlandia Utara itu menuding rumput di Anfield tak membantu Steven Gerrard dan kawan-kawan meraih hasil positif.

Musim ini The Reds hanya meraih tiga kemenangan dari sembilan laga di kandang sendiri. Sisanya mereka meraih empat kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Tak heran Liverpool pun masih terjebak di papan tengah klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 22 poin dari 17 laga.

"Rumput di Anfield sudah tua dan tidak menguntungkan kami. Padahal kami sudah mencoba memperbaikinya beberapa tahun terakhir," ujar Rodgers seperti dilansir Mirror.

"Sangat sulit bermain satu-dua di lapangan seperti ini. Musim depan kami akan menanam rumput baru sehingga bisa meningkatkan kecepatan permainan tim," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berusaha Maksimal Hingga Akhir Musim

Meski demikian ia sadar tidak mungkin menyalahkan rumput sepenuhnya karena performa Liverpool yang menurun musim ini.

"Staf di Anfield dan Melwood sudah bekerja luar biasa. Hanya saja rumputnya memang sudah terlalu tua. Kami akan melakukan yang terbaik hingga akhir musim nanti," kata Rodgers.

Liverpool akan melawat ke markas Burnley dalam laga Boxing Day. Setelah itu mereka akan menjamu Swansea City pada Senin (29/12/2014).

Baca Juga:

Mitos & Fakta Unik Seputar Boxing Day

Pemain Timnas U-23 Diberi Kesempatan Rayakan Natal

Rooney Girang Bisa Natalan di Rumah

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya