Sevilla Tembus Zona Liga Champions

Gol tendangan bebas Nicolas Pareja memberikan tiga poin bagi Sevilla.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 04 Jan 2015, 04:45 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2015, 04:45 WIB
Nicolas Pareja
Nicolas Pareja (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Liputan6.com, Seville - Sevilla mengawali tahun 2015 dengan sempurna. Tim Andalusia ini meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Celta Vigo di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/1/2015) dinihari WIB. Hasil ini mengerek posisi Sevilla ke peringkat empat klasemen La Liga.

Di laga ini, Sevilla yang unggul jumlah pemain pascakartu merah yang diterima Carles Planas pada menit ke-21, berhasil memanfaatkan kondisi tersebut dengan baik.

Sebelas menit setelah keluarnya Planas, Sevilla berhasil mencetak satu-satunya gol di laga ini ke gawang Vigo. Tendangan bebas Nicolas Pareja sedikit di luar kotak penalti mampu merobek gawang tim tamu yang dikawal Sergio Alvarez.

Laga pada jornada ke-17 ini sendiri berjalan keras. Selain satu kartu merah yang diberikan kepada Planas, wasit Carlos Velasco sampai harus mengeluarkan sembilan kartu kuning. Empat untuk Sevilla dan lima untuk pemain Vigo.

Dengan raihan tiga poin ini, Sevilla berhasil menembus zona Liga Champions. "Los Nervionenses" menggusur Valencia yang sebelumnya nangkring di peringkat empat klasemen sementara.

Dengan koleksi 33 poin dari 17 pertandingan, tim yang diarsiteki Unai Emery terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang baru memainkan 15 pertandingan.

Susunan Pemain
Sevilla : Beto, Vidal, Pareja, Carrico, Navarro, Krychowiak, M'Bia/ Tremoulinas (22), Reyes, Suarez/ Banega (54), Vitolo, Bacca/ Gameiro (70)

Celta Vigo : Alvarez, Mallo, Cabral, Fontas, Planas, Krohn-Dehli/ Madinda (84), Radoja, Hernandez, Santi Mina/ Iglesias (79), Charles/ Castro (28), Orellana

Baca juga :

Kiper Madrid Pemain Terbaik 2014 Zona CONCACAF

Ditanya Soal Transfer Bale, Manajer MU Membisu

Ini Hasil Evaluasi Pencapaian Bulu Tangkis di 2014 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya