Dua Bek Jerman Gabung ke Old Trafford Bulan Ini

Van Gaal butuh banyak bek baru karena pertahanan MU lemah.

oleh Thomas diperbarui 04 Jan 2015, 16:30 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2015, 16:30 WIB
Louis van Gaal
Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Ian MacNicol /AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan kedatangan dua pemain belakang baru sekaligus pada bulan Januari ini. Bek yang akan bergabung sama-sama berasal dari Jerman.

Lini belakang MU memang sangat lemah pada musim ini sejak ditinggal Rio Ferdinand, Nemanja Vidic dan Patrice Evra. Buruknya kinerja bek MU membuat kiper David de Gea harus bekerja keras tiap pertandingan.

Manajer Louis van Gaal pun berencana menambal lubang di sektor pertahanan. The Express mengklaim pria Belanda itu akan merekrut dua pemain bertahan di bursa transfer paruh kedua.

Van Gaal akan belanja pemain belakang di Jerman. MU akan mengajukan penawaran kepada Borussia Dortmund untuk merekrut Mats Hummels. Tawaran satunya lagi diberikan pada Schalke 04 untuk Benedikt Howedes.

MU juga sempat berminat kepada Raphael Varane. Namun sulit mendapatkan bek berbakat Prancis itu. Real Madrid menolak melepas Varane.

Peluang mendapatkan Hummels dan Howedes jauh lebih besar. Kedua pemain tersebut diperkirakan juga ingin mencari suasana baru dengan bermain di luar Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya