Pria Ini Tantang Blatter di Pemilihan Presiden FIFA

David Ginola ingin menggeser Sepp Blatter dari jabatannya sebagai Presiden FIFA.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 16 Jan 2015, 18:43 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2015, 18:43 WIB
David Ginola
David Ginola (Skysports)

Liputan6.com - Mantan pemain Timnas Prancis, David Ginola bakal meramaikan persaingan di bursa pemilihan Presiden FIFA. Pria yang pernah memperkuat PSG dan Tottenham Hotspur itu yakin bisa memberikan angin segar untuk dunia sepak bola.

"Sudah saatnya ada penyegaran di sepak bola. Kami harus jadi pelopor dalam memajukan olahraga ini," ucapnya pada The Sun.

"Sepak bola milik semua masyarakat dan mereka pantas memiliki pilihan. Kami ingin semua orang tahu bahwa kami akan transparan," tambahnya.

Dalam pemilihan yang digelar tahun ini, Ginola akan bersaing dengan Presiden FIFA sekarang, Sepp Blatter. Pria asal Swiss berumur 78 tahun itu masih berambisi melanjutkan kekuasaannya.

Namun sayang, publik memprediksi Ginola tak akan terpilih sebab ia hanya memiliki peluang yang kecil. Selain Blatter, Ginola juga harus bersaing dengan Jerome Champagne dan Pangeran Ali Bin Al Hussein.

 

Baca juga:

Data & Fakta City vs Arsenal: The Citizens Dibayangi Tren Buruk

Tak Punya Dana, Persik Kediri Pilih Bubarkan Tim

Madrid Bakal Senasib Seperti Barcelona Dihukum FIFA?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya