Satria Muda Raih Clean Sheet Lagi

Satria Muda belum tersentuh kekalahan.

oleh Thomas diperbarui 18 Jan 2015, 22:24 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2015, 22:24 WIB
NBL
Logo NBL

Liputan6.com, Malang- Walau sudah tidak ditinggal dua pemain seniornya, Amin Prihantono dan Faisal J. Achmad, Satria Muda Britama Jakarta  tetap perkasa di Speedy NBL Indonesia 2014/2015. Klub milik Erick Thohir itu sukses menjaga rekor clean sheet alias sapu bersih kemenangan dari tiga seri yang telah mereka jalani.

Setelah tak terkalahkan di Seri I dan II, Satria Muda juga berhasil meraih hasil sempurna pada Seri III di kota Malang. Pada laga terakhir, Minggu (18/1/2015), Satria Muda menang tipis atas Hangtuah Sumsel IM, 74-69.

Sukses SMA makin lengkap bagi power forward Satria Muda, Vinton Nolland Surawi. Pemain kelahiran Jayapura bernomor jersey 22 itu berhasil masuk dalam 1.000 Rebounds Club, klub elite pengoleksi seribu rebound di ajang Speedy NBL Indonesia.

Butuh tambahan 5 rebound, Vinton tampil impresif dalam laga ketat melawan Hangtuah dengan mengemas 10 rebound. Total, koleksi Vinton kini menembus 1.005 rebound.

Vinton bergabung sebagai pemain ketujuh yang menembus seribu rebound. Menyusul Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung), Bima Riski Ardiansyah (CLS Knights Surabaya), Ponsianis Nyoman Indrawan (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta), M. Isman Thoyib, Pringgo Regowo (M88 Aspac Jakarta), serta rekan satu timnya di Satria Muda, Ronny Gunawan.

”Anak-anak kurang adjust aja tadi. Awalnya kami kurang mengantisipasi mereka. Akibatnya, lawan mendapat kesempatan untuk mencetak poin, ujar Youbel Sondakh, asisten pelatih Satria Muda.

”Usai sapu bersih di sini (Seri Malang), kami akan langsung fokus pada pertandingan-pertandingan berat berikutnya di seri Surabaya. Coach Wiwin (sapaan Cokorda Raka Satrya Wibawa, head coach Satria Muda) bisa mendampingi kembali,” tandas Youbel melalui rilis yang diterima Liputan6.com.

Baca juga:

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

6 Pertanda CR7 Sudah Putus dengan Irina Shayk

Mantan Pacar Perenang Top AS Siap Main Film Porno

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya