Arema vs Persipura: Duel Sarat Gengsi dan Menentukan

Pertarungan Arema vs Persipura selalu berjalan sengit dan panas.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Jan 2015, 08:40 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 08:40 WIB
arema cronus vs persipura
arema cronus vs persipura (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta: Duel Arema vs Persipura pada laga terakhir fase grup B SCM Cup 2015 sore nanti menyiratkan pertarungan sarat gengsi karena kuatnya persaingan antara kedua klub ini di sepak bola Indonesia. Arema Cronus merupakan salah satu klub yang mampu menyaingi Persipura dalam perebutan gelar juara pada empat musim terakhir.

Selain itu, prestasi kedua klub tak pernah mengecewakan. Persipura bahkan selalu finis posisi satu atau dua di beberapa musim terakhir. Begitu juga dengan Arema yang tak pernah terlempar dari empat besar. Duel kedua tim kerap berlangsung panas baik di kandang Arema maupun saat main di Jayapura, markas Persipura.

Arema sudah dalam posisi nyaman karena sudah mengoleksi 6 poin sehingga sudah memastikan lolos ke semifinal. Ini berkat produktifitas gol mereka yang tinggi (cetak 7 gol, kebobolan 3). Sedangkan Persipura wajib menang di laga nanti agar bisa mengamankan tiket semifinal.

Persipura juga sedang dalam posisi lebih diuntungkan karena produktifitas gol. Saat ini, produktifitas gol mereka surplus dua gol berkat hasil kalah 0-1 dari Persela dan menang 4-1 atas Mitra Kukar. Syarat lolos bagi Persipura hanya menang saja, kecuali Persela kalah dari Mitra Kukar.

Sedangkan Persela Lamongan yang juga memiliki poin tiga wajib mencetak 2 gol atau lebih tanpa kebobolan saat menghadapi Mitra Kukar di malam hari nanti. Jika itu bisa dilakukan dan Persipura imbang atau kalah, maka Persela bakal lolos ke semifinal.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk susunan pemain------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Mengingat sengitnya duel Arema vs Persipura nanti, maka itu kedua tim dipastikan bakal tetap menurunkan skuat terbaik.

Arema kemungkinan bakal merombak susunan pemain di lini depan. Samsul Arif yang dimainkan lawan Persela kemungkinan posisinya bakal digeser Yao Rudy. Pelatih Suharno juga masih ingin melihat kiprah pemain yang mirip Balotelli ini.

Sedangkan di lini tengah, trio Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi dan Ferry Aman Saragih bakal tetap dipertahankan untuk duel nanti.

Sementara itu, Persipura yang wajib menang bakal berharap banyak kembali kepada koneksi duo lini depan Lancin Kone dan Boaz Salossa.  Keduanya juga bakal disokong kreatifitas lini tengah yang dihuni Lim Jun Sik dan Robertino.

Siapa pemenangnya? Duel Arema vs Persipura berpotensi panas. Skor tipis bisa terjadi dan berpeluang dimenangkan oleh kedua tim.

Baca Juga:

Trio BBC Madrid Makin Mengerikan

Teka-teki Masa Depan Pelatih Barca Mulai Terjawab

Pemain Ini Bakal Gantikan Giovinco di Juventus

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya