Arsenal Punya 3 Kiper Top, Ini Kata Wenger

"Kami memiliki tiga kiper top," kata Wenger.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 03 Feb 2015, 21:15 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 21:15 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger (REUTERS/Stefan Wermuth)

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan David Ospina telah beradaptasi dengan cepat di Liga Premier Inggris. Namun ia belum berani memberi garansi untuk terus memainkannya sebagai kiper utama.

Penjaga gawang asal Kolombia itu menjadi pilihan utama The Gunners karena Wojciech Szczesny sedang mendapat hukuman. Ia terkena sanksi karena ketahuan merokok di awal tahun lalu.

Keputusan Wenger memilih memainkan Ospina tampaknya tepat. Karena pemain 26 tahun itu berhasil menciptakan empat clean sheet secara berturut-turut dan membantu Arsenal meraih kemenangan.

"Ospina memiliki beberapa waktu untuk memperlihatkan permainan terbaiknya karena saat tiba di sini ia sedang terluka," kata Wenger dikutip dari London Evening Standard.

"Selama waktu itu ia kita belum melihat permainan dan kualitasnya bersaing dengan Wojciech Szczesny, jadi kami belum dapat memainkan dia dengan cepat," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Lebih lanjut manajer asal Prancis ini menyebut Szczesny tetap menjadi pilihan utama tim. Namun hal tersebut harus dipertimbangkan dengan melihat beberapa aspek dari penjaga gawang yang ada di tim saat ini.

"Szczesny adalah nomor satu. Tetapi Ospina telah menunjukan permain terbaiknya baru-baru ini. Bisakah ia terus mempertahankan permainan itu? Kami akan memutuskannya. Saya tidak lupa Emiliano Martinez juga baik, kami memiliki tiga kiper top dan pertarungan untuk mengisi skuat utama mulai terjadi," tuturnya.

Baca Juga:

Segera Perpanjang Kontrak, Kocek Coutinho Bakal Kian Tebal

Tinggalkan MU, Fletcher Resmi Gabung West Brom

Madrid Tim Paling Tajam di Liga Top Eropa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya