Beri Penalti Kontoversial, Wasit Mauritania Dihukum 6 Bulan

Kontroversi turut menghinggapi ajang Piala Afrika 2015. Wasit Rajindraparsad Seechurn mendapatkan hukuman larangan tampil selama enam bulan.

oleh Arie Nugroho diperbarui 05 Feb 2015, 16:05 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2015, 16:05 WIB
Wasit Piala Afrika

Liputan6.com, Bata - Kontroversi keputusan wasit mewarnai ajang Piala Afrika 2015. Wasit Rajindraparsad Seechurn mendapatkan hukuman larangan tampil selama enam bulan.

Wasit asal Mauritania itu membuat keputusan kontroversial dengan memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah Guinea Khatulistiwa di babak tambahan saat melawan Tunisia di babak perempatfinal, Minggu (1/2/2015).

"Komite Wasit menyadari buruknya performa wasit," tulis pernyataan Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) di situs resmi mereka.

"Kegagalan yang tidak dapat ditolerir, karena kegagalan mempertahankan ketenangan dan juga kontrol terhadap pemain selama pertandingan," sambung pernyataan tersebut.

Tunisia sebenarnya menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit. Namun, wasit Rajindraparsad memberikan hadiah penalti di menit ketiga babak tambahan. Guinea Khatulistiwa akhirnya menang dengan skor 2-1.

Setelah pertandingan, CAF mengaku menerima dua surat dari pihak Asosiasi Sepak Bola Tunisia yang menuduh otoritas sepak bola Afrika tersebut bersikap tidak adil dan meminta investigasi.

Selain itu Presiden Asosiasi Sepak Bola Tunisia (FTF), Wadle Jery, juga mengundurkan diri dari posisinya di CAF sebagai bentuk protes.


Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif
Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid
Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya