Juara Piala Afrika, Kolo Toure Resmi Pensiun

Gelar Piala Afrika yang ia raih beberapa waktu lalu bersama timnas Pantai Gading dianggapnya sebagai pencapaian akhir dalam karier timnas.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 16 Feb 2015, 02:45 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2015, 02:45 WIB
Kolo Toure
Kolo Toure (ISSOUF SANOGO / AFP)

Liputan6.com, Abidjan - Bek tangguh Pantai Gading, Kolo Toure resmi menyatakan pensiun dari tim nasional. Menurutnya, gelar Piala Afrika yang ia raih beberapa waktu lalu bersama timnas Pantai Gading dianggapnya sebagai pencapaian akhir dirinya bersama tim nasional.

Toure merupakan bagian penting skuat berjuluk The Elephants kala menjuarai Piala Afrika 2015. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatihPantai Gading Herve Renard. Terbukti duetnya bersama Eric Baily berjalan bagus terbukti hanya empat gol yang bersarang ke gawang Pantai Gading selama gelaran Piala Afrika 2015.

Toure juga menjadi pemain yang sukses mencetak gol di babak adu penalti saat Pantai Gading menang 9-8 atas Ghana di partai final Piala Afrika beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan momen yang penuh emosi bagi saya untuk memberitahu Anda bahwa sudah waktunya saya mengucapkan selamat tinggal," kata Toure seperti dikutip dari Sports Mole.

"Tujuan terakhir saya bersama timnas adalah memenangi Piala Afrika dan saya harus mengakui bahwa ini adalah keputusan yang tersulit yang pernah saya buat," jelas Toure.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Timnas Pantai Gading

img_drogba-kolo.jpg
Kapten Pantai Gading, Didier Drogba (kiri) dan Kolo Toure duduk di bench saat laga kualifikasi PD 2010 melawan Guinea di Felix Houphouet-Boigny Stadium, 14 November 2009. AFP PHOTO / ISSOUF SANOGO

Lebih lanjut, mantan pemain belakang Arsenal ini juga mengungkapkan bahwa ia akan tetap menjadi pendukung setia negaranya meski tak lagi berseragam timnas Pantai Gading.

"Saya mencintai negara saya dan khususnya sangat mencintai sepak bola, tapi pada titik tertentu ada saatnya untuk berhenti," pungkas Toure.

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya