Arema Siapkan Rangkaian Uji Coba

'Singo Edan' juga akan mengikuti turnamen pramusim di Bali.

oleh Zainul Arifin diperbarui 24 Feb 2015, 22:58 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2015, 22:58 WIB
Arema Cronus
Arema Cronus (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang - Jeda waktu yang cukup panjang akibat mundurnya jadwal Indonesia Super League (ISL) bakal dimanfaatkan Arema Cronus untuk menjalani serangkaian laga uji coba. Sudah ada sejumlah jadwal uji coba yang disiapkan manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut.
 
Uji coba melawan Persija Jakarta akan menjadi pemanasan pertama bagi Arema. Selanjutnya pertengahan Maret mendatang, tengah disiapkan turnamen pra musim oleh Bali United Pusam FC sebagai tuan rumahnya.
 
“Sudah ada pembicaraan dengan Persija untuk menggelar uji coba. Formatnya mungkin bisa home and away, tinggal memastikan harinya saja,” kata Rudi Widodo, General Manager Arema Cronus di Malang, Jawa Timur, Selasa (24/2/2015).
 
Selanjutnya, pada Maret mendatang Arema akan mengikuti turnamen pra musim yang digelar oleh Bali United Pusam FC. Di turnamen ini kemungkinan melibatkan 4 sampai 8 tim peserta ISL lainnya. Sudah ada beberapa klub yang menyatakan kesediaannya hadir di Pulau Dewata tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

“Sudah ada beberapa tim yang confirm, kami pada prinsipnya siap saja dengan pertandingan pre-session ini. Pelaksanaannya sebelum gelaran ISL pada 4 April itu,” ungkap Rudi.
 
Rudi mengakui mundurnya jadwal ISL berdampak pada persiapan tim secara keseluruhan. Klub pun harus menjadwal ulang semua programnya. Selain itu, serangkaian laga uji coba itu untuk menjaga mental pemain yang awalnya sudah siap bertarung agar tidak down lagi.
 
“Kemarin itu ibaratnya nafsu bermain sudah memuncak tapi kemudian jadwal diundur. Mental pemain inilah yang harus juga kami jaga,” ia menuturkan.

Baca juga :

Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (4)

Ketika Khasiat Viagra "Luntur" Dipakai Pemain Sepakbola

Jelang Man City vs Barcelona, Messi dan Pique Datangi Rumah Judi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya