Kabar Buruk, MU Kemungkinan Ditinggal Van Persie Hampir Sebulan

Van Persie mengalami cedera saat MU dikalahkan Swansea City

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Feb 2015, 07:51 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2015, 07:51 WIB
Robin van Persie
Robin van Persie

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Robin van Persie, kemungkinan besar tidak dapat membela timnya selama tiga sampai empat pekan. Pemain asal Belanda itu, mengalami cedera di bagian ligamen pergelangan kaki.

Van Persie mengalami cedera saat MU kalah 1-2 dari Swansea City Sabtu lalu. Usai laga, ia terlihat meninggalkan Stadion Liberty mengenakan boot pelindung pada pergelangan kaki kanannya.

Pemain berusia 30 tahun itu, kemudian melakukan scan awal pekan ini. Dan, hasilnya seperti menjadi berita buruk bagi MU. Seperti dilaporkan Daily Mail, Kamis (26/2/2015), ligamen Van Persie mengalami gangguan.

Belum jelas persis berapa lama Van Persie akan absen. Tapi, media itu melaporkan bahwa dia akan absen selama sekitar tiga sampai empat minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Rooney

Manchester United vs Burnley Robin Van Persie

Jika benar, maka Van Persie akan melewatkan bentrokan dengan Sunderland di Old Trafford serta perjalanan ke St James Park untuk menghadapi Newcastle Rabu depan. Ia juga kemungkinan besar akan absen di Piala FA Inggris menghadapi mantan klub Arsenal, Senin 9 Maret 2015 mendatang.

Saat MU tengah berjuang mempertahankan posisinya di empat besar, kabar ini menjadi pukulan untuk manajer Louis van Gaal. Ia kehilangan pencetak gol handal di bulan-bulan penting.

Dengan ketiadaan Van Persie, Van Gaal harus memutuskan apakah akan memindahkan Wayne Rooney kembali ke posisi penyerang bersama Radamel Falcao atau menurunkan pemain muda James Wilson.

 

Baca Juga:

Terungkap, Titisan Aguero Hampir Pindah ke Barcelona

Suarez Marah Besar Dituduh Gigit Demichelis

Suarez Ungkap Kunci Sukses Bobol City Dua Kali

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya