Wolfsburg vs Inter: Tamu Optimistis, Tuan Rumah Pilih Merendah

Mancini percaya anak asuhnya bisa melangkah jauh di Liga Europa.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 12 Mar 2015, 13:33 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 13:33 WIB
Wolfsburg vs Inter Milan
Wolfsburg vs Inter Milan (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Wolfsburg - Inter Milan akan melakoni laga sulit pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Ini lantaran tim asuhan Roberto Mancini akan dijamu VFL Wolfsburg di Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015) dinihari WIB.

Di pentas domestik, prestasi Inter kalah mentereng dibandingkan Wolfsburg. Jika 'I Nerazzurri' masih nangkring di peringkat kesembilan Serie A, Wolfsburg justru mampu nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga.

Selain prestasi apik tuan rumah di kompetisi domestik, Mancini juga akan berhadapan dengan tim yang memiliki lini belakang bak batu karang.

Hal itu dibuktikan dengan tidak kebobolannya gawang Diego Benaglio pada tiga laga terakhir di kompetisi kasta kedua benua Biru. Wolfsburg juga ingin menjaga marwah sebagai satu-satunya wakil Jerman yang tersisa.

Meski performa tim lawan lebih menjanjikan, Mancini tetap optimistis menatap laga ini. Mantan pelatih Manchester City berkaca pada perbaikan performa Mauro Icardi dan kawan-kawan.

"Tim ini telah berkembang, baik dalam hal mental dan level permainan," ucapnya.

"Kami memiliki kualitas untuk terus melaju walau kami tahu akan menghadapi tim yang sangat kuat," Mancini menambahkan.

Sementara itu, pelatih Wolfsburg Dieter Hecking menyadari potensi bahaya yang bisa ditimbulkan Inter. Maka itu, Hecking meminta anak asuhnya tidak menganggap remeh sang tamu meski performa 'Die Wolfe' tengah mengkilap usai meraih tujuh kemenangan dari 10 laga.

"(Siapapun) yang membuat kesalahan dengan meremehkan Inter sudah kalah lebih dulu. Ada dua partai sulit. Inter merupakan salah satu tim besar di sepak bola," ia menuturkan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/826496/original/036966400_1426073772-wolfsburg-vs-inter-milan-head-to-head-ari-150311b.jpg



 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya