Babak I: Gol Ilicic Bawa Fiorentina Ungguli Roma

Ilicic membawa Fiorentina unggul di babak pertama.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 13 Mar 2015, 04:06 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2015, 04:06 WIB
Josip Ilicic
Josip Ilicic (FIFA.com)

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina unggul tipis 1-0 atas AS Roma pada babak pertama babak 16 besar Liga Europa di Artemio Franchi, Firenze, Jumat (13/3/2015) dinihari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, 'I Viola' langsung memeragakan permainan menyerang. Hasilnya, beberapa peluang didapat termasuk tendangan David Pizarro pada menit ke-14 yang masih melebar di samping gawang Roma.

Selepas peluang yang terbuang itu, anak asuh Vincenzo Montella akhirnya unggul 1-0. Umpan tanggung Daniele De Rossi berhasil dipotong oleh winger Fiorentina Mohamed Salah yang langsung memberikan umpan matang kepada Josip Ilicic di kotak penalti.

Tanpa kesulitan berarti, pemain serbabisa Slovenia itu menjebol gawang tim tamu yang dikawal Lukasz Skorupski pada menit ke-17.

Unggul satu gol, Fiorentina makin menggebu melakukan serangan. Kali ini Basanta mendapatkan peluang untuk memperbesar skor tapi tendangannya masih tinggi di atas mistar gawang.

Terus menerus ditekan, Roma yang harus kehilangan  De Rossi dan Kostas Manolas di pertengahan babak pertama akibat cedera coba mencari gol penyeimbang.

Peluang itu didapat melalui Radja Nainggolan. Tapi, sepakan pemain berdarah Indonesia memanfaatkan umpan datar Adem Ljajic masih melebar.

Jelang akhir babak pertama, Roma membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Bola muntah hasil tendangan Alessandro Florenzi menghampiri Ljajic.

Sayang, tendangan pemain asal Montenegro justru melambung di atas mistar. Padahal, kiper Fiorentina Norberto Neto sudah mati langkah. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3) : Neto; Tomovic, Gonzalo, Basanta, Alonso; Badelj, Pizarro, Borja Valero; Joaquin, Ilicic, Salah

Roma (4-3-3) : Skorupski; Torosidis, Manolas/ Astori (26), Yanga-Mbiwa, Cholevas; Nainggolan, De Rossi/ Pjanic (23), Keita; Florenzi, Ljajic, Iturbe

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya