Rooney Bisa Sukses Bila Berkiprah di Ring Tinju

Rooney memiliki teknik dasar bertinju dengan baik

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 18 Mar 2015, 15:15 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2015, 15:15 WIB
Wayne Rooney

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Wayne dinilai memiliki kemampuan bertinju yang mumpuni. Pandangan itu dikemukakan oleh mantan petinju amatir, Joe Gallagher.

Belakangan, pemain berjuluk Sherk itu dikaitkan dengan tinju. Itu menyusul selebrasi ke gawang Tottenham Hotspur. Rooney memperagakan gaya seperti petinju yang dipukul "KO" oleh lawan. Setelah diusut selebrasi itu berkaitan dengan kegiatan bermain tinju dengan rekannya.

Tapi belakangan, selebrasi tersebut bermakna ganda. Gaya bertinju itu merupakan jawaban atas keraguan yang sempat ditujukan pada mantan pemain Everton itu.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/828867/original/024095200_1426431086-Rooney1.jpg
Terlepas dari perayaan gol yang mengundang banyak makna, Gallagher melihat bila Rooney punya dasar menjadi petinju. Petinju 46 tahun dari Manchester itu sempat mengamati gerak-gerik Rooney berlatih di Sasana Tinju Amir Khan di Bolton."Dia berlatih tinju layaknya petinju amatir. Rooney seperti fans berat tinju dan telah berulang kali jatuh ketika berlatih di beberapa kesempatan," ujar Gallagher dilansir dari The Mirror.

Di mata Gallagher, kekuatan tangan dan jangkauan tangan Rooney kuat."Itu menjadi kombinasi bagus," kata dia sebagaimana dilansir dari The Mirror.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/828866/original/030222600_1426431067-Phil-Bardsley-and-Wayne-Rooney.jpg
"Dia pemain sepakbola pertama dan paling penting, tetapi Anda bisa melihat Rooney memiliki teknik dasar bagus (di tinju) dan mampu mengatasi dirinya di atas ring," ujar Gallagher.

Bagi pelatih tinju itu, tidak sulit bagi Rooney merengkuh sukses di bidang tinju. "Dia mudah memahami berbagai hal dalam waktu singkat. Dia menunjukkan apa yang saya tunjukkan. Dia benar-benar menikmati itu," Gallagher menambahkan.

Baca juga:

Disingkirkan Monaco, Perasaan Ramsey Hancur

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Rancangan Formasi "Tim Brutal" ISL 2014

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya