5 Fakta Menarik Lolosnya Juventus ke Perempat Final

Juve lolos usai membantai Dortmund 3-0.

oleh Thomas diperbarui 19 Mar 2015, 05:24 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2015, 05:24 WIB
Dortmund vs Juventus
Dortmund vs Juventus (AFP)

Liputan6.com, Dortmund- Juventus berhasil mengamankan satu tiket ke perempat final Liga Champions. Pasukan Massimiliano Allegri lolos setelah melumat Borussia Dortmund 3-0 di Signal Iduna Park pada leg kedua 16 besar, Kamis (19/3/2015).

Kemenangan 3-0 ini membuat Juve mulus ke delapan besar dengan keunggulan agregat 5-1. Pada pertemuan pertama Juve menang tipis 2-1.

Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan Juve. Mantan pemain Manchester United ini mencetak dua gol dan satu assist.

Sukses Juve ini menghasilkan beberapa catatan menarik. Apa saja catatan tersebut? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta

1. Untuk pertama kali dalam kariernya, Tevez terlibat dalam terciptanya tiga gol dalam sebuah pertandingan Liga Champions (dua gol dan satu assist).

2. Tevez telah mencetak tiga gol dari empat laga Liga Champions terakhir. Jumlah ini sama banyak dengan koleksi golnya dalam 28 laga sebelumnya.

3. Dengan menelan kekalahan 0-3, Marco Reus cs menyamai rekor kekalahan kandang terbesar di UCL. Sebelumnya Dortmund pernah dibantai Rosenberg 0-3 Oktober 1999.

4. Juve lolos ke perempat final UCL untuk kali kesembilan dan menjadi yang terbanyak diantara seluruh klub Italia. Terakhir Juve menembus delapan besar pada musim 2012/2013.

5. Gol Tevez di menit ketiga bukanlah gol tercepat Juventus di UCL. Rekor gol tercetap I Bianconeri masih dipegang Alessandro Del Piero ketika menjebol gawang Manchester United di menit pertama pada tahun 1997.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya