Skuat Uzur Biang Keladi Kegagalan Man City?

Man City memiliki rata-rata usia pemain paling tua di Liga Champions dan Liga Premier Inggris.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 20 Mar 2015, 06:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2015, 06:00 WIB
Kalahkan Manchester City, Barcelona Melaju Ke 8 Besar Liga Champions
Bek Manchester City, Vincent Kompany terlihat sedih usai timnya dikalahkan Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis (18/3/15) . Barcelona menang 1-0 atas Manchester City. (Reuters/Carl Recine)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kembali menderita. Rasa sakit itu didapat anak asuh Manuel Pellegrini setelah 'The Citizen' disingkirkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pasca kegagalan di Liga Champions, beragam teori yang dianggap sebagai penyebab tersingkir rival sekota Manchester United itu bermunculan.

Namun, dari fakta yang dilansir the Mirror, agaknya salah satu sebab sulitnya City bersaing adalah skuat yang berisikan para pemain tua. Dari data yang ada, skuat City membutuhkan suntikan tenaga muda demi bisa bersaing dengan klub manapun.

Statistik menunjukkan tim utama Man City memang sangat tua. Dari rata-rata tim inti yang diturunkan kontestan babak 16 besar, skuat Man City satu tahun lebih tua.

Bahkan, skuat utama Chelsea yang diturunkan menghadapi Paris Saint-Germain memiliki rata-rata usia 27,2 tahun. Wakil Inggris lainnya, Arsenal yang tersingkir oleh AS Monaco punya rata-rata skuat lebih muda yaitu 26,8 tahun.

Itu berarti, tim utama Man City rata-rata dua tahun lebih tua dibandingkan Chelsea dan tiga tahun lebih tua dibandingkan skuat Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/832396/original/032099200_1426778425-Rataan_Skuat_City.JPG

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paling Uzur di Liga Premier

Masalah bertambah buruk bagi Vincent Kompany dan kawan-kawan. Berkaca pada rata-rata tim yang dipakai oleh tim Liga Premier musim ini, Man City juga memiliki tim paling uzur di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

Perbedaan antara tim yang bermarkas di Etihad Stadium dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur sangat signifikan. Liverpool memiliki usia rata-rata skuat 25,6 tahun dan Tottenham punya tim lebih muda dengan 24,9 tahun.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/832397/original/086107300_1426778583-Rataan_Skuat_City_di_Liga_Premier.JPG

Baca juga :

Menanti 9 Bulan, Vermaelen Segera Debut di Barca

Presiden PSG Bikin Pertemuan Rahasia dengan Pogba

Mourinho Kecewa Chelsea Jarang Dapat Penalti

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya