Cordoba vs Atletico: Awas Jangan Lengah

Pada laga pertama musim ini di Vicente Caldero, Atletico susah payah mengalahkan Cordoba dengan skor 4-2.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Apr 2015, 20:10 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2015, 20:10 WIB
Cordoba vs Atletico Madrid
Cordoba vs Atletico Madrid (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Cordoba - Cordoba akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-29 La Liga Spanyol di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (4/4/2015) pukul 23.00 WIB. Laga ini ibarat bumi dan langit. Cordoba menghuni dasar klasemen, sementara Atletico berada di peringkat keempat.

Meski demikian, gelandang Atletico Saul Niguez memperingatkan rekan setimnya agar tidak lengah melawan Cordoba yang selalu menyulitkan saat menghadapi tim-tim besar. Di pertemuan pertama musim ini, Miroslav Djuki ini mencetak dua gol ke gawang Atletico meski harus kalah 2-4.

"Saya berpikir pertandingan melawan Cordoba adalah jebakan. Kita tidak boleh santai sama sekali, karena Cordoba adalah sebuah tim yang, terutama di kandang, selalu menyulitkan untuk tim-tim besar," kata Saul.

Apa yang dikatakan Saul ada benarnya. Real Madrid harus menunggu gol Gareth Bale di menit ke-89 untuk memastikan kemenangan 1-2 atas tuan rumah Cordoba. Begitu juga dengan Valencia yang mencetak gol di menit-menit akhir. Ditambah lagi, Atletico sejak Januari lalu belum mencetak gol di laga tandang.

Namun, Cordoba tengah dalam penampilan menurun. Mereka kalah dalam sembilan pertandingan terakhir yang membuat terancam terdegradasi musim ini. Adapun Atletico tengah bangkit. Setelah tiga kali imbang, mereka mencatat dua kemenangan sebelum jeda laga internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengandalkan Griezmann

Cordoba vs Atletico Madrid
Cordoba vs Atletico Madrid (Liputan6.com/Sangaji)

Mengandalkan Griezmann

Atletico yang berusaha mengambil alih kembali peringkat ketiga dari Valencia tentunya menargetkan poin penuh pada laga ini. Pelatih Atletico Diego Simeone akan berharap kepada Antoine Griezmann atau Mario Mandzukic untuk menjebol gawang Cordoba.

Jika Mandzukic dicadangkan, kemungkinan besar Fernando Torres akan diduetkan dengan Griezmann. Di lini tengah, empat gelandang siap mendukung duet penyerang tersebut. Mereka antara lain Arda Turan, Garbi, Tiago, dan Koke.

Sementara di kubu tuan rumah, dengan skema 4-5-1, pelatih Cordoba Miroslav Djuki akan mengandalkan Andone sebagai penyerang tunggal. Lima gelandang bakal dimainkan untuk mengimbangi agresivitas tim tamu. Kelima gelandang itu kemungkinan Heldon, Cartabia, Bebe, Zuculini, dan Krhin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya