Susah Payah Depak Reading, Arsenal ke Final FA Cup

Alexis Sanchez jadi bintang lapangan Arsenal dengan mencetak 2 gol ke gawang Reading.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 19 Apr 2015, 02:02 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2015, 02:02 WIB
Alexis Sanchez dan Gabriel Paulista merayakan gol (Reuters)
Jalannya pertandingan Reading vs Arsenal

Liputan6.com, London - Arsenal memastikan tiket ke final FA Cup setelah menyingkirkan Reading dengan skor 2-1 dalam laga semifinal FA Cup di Stadion Wembley, London, Minggu (19/4/2015) dini hari WIB. Arsenal membutuhkan 120 menit untuk bisa mengalahkan Reading, setelah bermain 1-1 selama 90 menit.

Adalah Alexis Sanchez yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol dalam pertandingan kontra Reading. Menariknya, Mesut Oezil juga memberikan sumbangan besar lewat dua assist-nya untuk Alexis Sanchez.

Sejak awal, The Gunners memperlihatkan permainan menyerang menghadapi tim yang bermain di Divisi Championship tersebut. Baru pada menit ke-39 gawang Reading akhirnya bobol juga oleh Alexis Sanchez yang menerima umpan Oezil.

Sanchez santai membawa bola usai menerima umpan Oezil, dan mengontrolnya di kotak penalti Reading dan mengecoh bek lawan, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang dikawal Federici. Arsenal unggul 1-0 untuk sementara. Sampai turun minum skor 1-0 bertahan.

Di babak kedua, pada menit ke-53, lini belakang Arsenal lengah, Reading menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Garath McCleary menyambut umpan silang Pavel Pogrebnyak, dia kemudian melakukan tembakan voli yang langsung menghujam gawang The Gunners.

Skor 1-1 bertahan sampai 90 menit waktu normal sehingga laga harus berlanjut ke waktu tambahan 2x15 menit. Beruntung Arsenal memiliki Sanchez, jelang babak pertama tambahan waktu berakhir, dia membuat The Gunners kembali unggul 2-1 dengan memanfaatkan kesalahan kiper Reading Federici.

Pada babak kedua waktu tambahan, Reading bermain ngotot, namun Arsenal terlihat tenang menghadapi tekanan pasukan Steve Clarke. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Arsenal tetap menang 2-1 atas Reading dan melaju ke final FA Cup 2015.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker (Paulista 63), Koscielny, Gibbs, Coquelin (Walcott 101), Ramsey, Cazorla, Ozil, Alexis, Welbeck (Giroud 72).

Reading: Federici, Gunter, Obita, Pearce, Hector, Williams, Chalobah (Cox 105), McCleary, Robson-Kanu (Karacan 90), Mackie, Pogrebnyak ( Aiyegbeni 111).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya