Video Dua Gol Neymar Antar Barcelona ke Semifinal

Dengan kecepatannya Neymar berhasil mengecoh kiper PSG, Salvatore Sirigu

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Apr 2015, 11:26 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2015, 11:26 WIB
Barcelona vs Paris Saint Germain
Aksi Neymar saat mencetak gol ke gawang PSG (Reuters)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menang 2-0 atas Paris Saint Germain (PSG) pada leg babak kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Barca lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-1 (di pertandingan pertama Barca menang 3-1).

Dua gol kemenangan Barcelona dicetak striker asal Brasil, Neymar. Gol pertama tercipta pada menit 14, yang bermula dari umpan matang Andres Iniesta.  

Neymar lalu sukses memanfaatkan umpan tersebut untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dengan kecepatannya, ia mampu mengecoh kiper PSG, Salvatore Sirigu, untuk membuat Barcelona unggul lebih dulu.

Pada menit ke-34, Neymar memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Bomber asal Brasil itu melepaskan sundulan yang bolanya masuk ke gawang PSG seusai menerima umpan silang Dani Alves. Skor jadi 2-0 untuk Barca dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barca menurunkan intensitas serangan. Tim asuhan Luis Enique itu juga memasukkan Xavi dan Sergi Roberto.

Alhasil, PSG berusaha balik menekan. Beberapa peluang diciptakan tim tamu melalui Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi. Namun tak ada yang berbuah gol. Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Barca.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya