18 Klub Usulkan Tunjuk Pengacara Gugat Menpora

18 klub ISL atau QNB League menuntut Menpora mengganti kerugian yang dialami setelah pembekuan PSSI dan penghentikan kompetisi.

oleh Risa Kosasih diperbarui 07 Mei 2015, 04:06 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2015, 04:06 WIB
Pusamania Borneo
Pusamania Borneo (www.pusamaniafc.com)

Liputan6.com, Jakarta - 18 klub Indonesia Super League (ISL) atau QNB League mengusulkan menunjuk pengacara untuk menggugat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Gugatan itu tak lain agar Menpora mau mengganti semua kerugian yang telah ditanggung 18 klub selama kompetisi tak bisa digelar.

Seperti diketahui, Menpora membekukan PSSI dari kegiatan apapun. Kemudian, Menpora juga menginstruksikan kepolisian tidak memberi izin keamanan untuk pertandingan ISL atau QNB League musim ini. Kondisi ini membuat klub-klub mengeluh, karena mengalami kerugian.

Manajer Umum Pusamania Borneo FC, Aidil Fitri, mengatakan 18 klub ISL diusulkan untuk menunjuk pengacara untuk menggugat Menpora atas kerugian yang dialami klub-klub usai pembekuan PSSI dan penghentian kompetisi.

"PSSI adalah bapak kami, dari klub-klub Divisi Utama maupun ISL. Keputusan kami bulat, kami tidak akan mengikuti kompetisi di luar PSSI," kata Aidil Fitri kepada wartawan usai pertemuan 18 klub dengan PT Liga Indonesia di Hotel Parklane, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Namun, sebelum menyiapkan pengacara dan mengajukan tuntutan kerugian, 18 klub akan merapatkan terlebih dahulu untuk mengumpulkan data kerugian. Selain itu, Aidil juga berniat menggugat salah satu program televisi yang membeberkan keuangan klub, yang sesungguhnya hal itu bersifat rahasia.

"Kami juga akan tuntut acara televisi. Kami punya 99 persen saham, ada urusan rumah tangga kami yang bocor," tegas Aidil.

Sementara itu, Manajer Persebaya Surabata, Sulaiman Hari Ruswanto membenarkan adanya usulan tentang tuntutan tersebut. "Iya benar. Dia yang mengusulkan ada pengacara untuk 18 klub, tapi semuanya belum ada keputusan. Tunggu 12 Mei nanti. Rapat tadi belum ada keputusan dan hanya usulan turnamen dan itu harus dipikirkan klub-klub sebelum RUPS," ungkapnya. 

Baca juga:  

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya