Babak 1: Barcelona Kesulitan Bongkar Pertahanan Real Sociedad

Hingga turun minum, skor masih imbang tanpa gol.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Mei 2015, 23:48 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2015, 23:48 WIB
Barcelona vs Real Sociedad
(AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum bisa mencetak gol ke gawang Real Sociedad meski bermain di Camp Nou Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (9/5/2015) malam WIB. Hingga turun minum, skor masih imbang tanpa gol.

Anak asuh David Moyes menebar ancaman terlebih dahulu. Pada menit keempat, Esteban Granero melepaskan umpan lambung yang disambung dengan kepada Xabi Prieto. Namun sayangnya, bola hasil sundulan Prieto melebar di sebelah kiri gawang Los Blaurgana (julukan Barcelona).

Empat menit kemudian, Barcelona membalas. Dani Alves melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Messi menyundul bola, tapi masih bisa ditangkap kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Menit ke-13, Neymar melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Sociedad. Tapi Rulli masih cekatan menggagalkan peluang tim besutan Luis Enrique.

Memasuki menit ke-30, Los Blaugrana mendominasi permainan dengan bola-bola pendek. Namun sayangnya mereka tidak bisa menembus pertahanan Barcelona.

Lima menit setelahnya, Messi melepaskan umpan lambung. Luis Suarez menyundul bola, sayang usaha striker asal Uruguay tersebut tidak menemui sasaran.

Rafinha memanfaatkan kemelut di kotak penalti Sociedad pada menit ke-40. Namun, hasil sepakan kaki kanannya masih bisa diblok pemain Sociedad. Hingga wasit membubarkan babak pertama, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo, Alves, Correia, Pique, Bartra, Mascherano, Xavi, Rafinha, Messi, Suarez, Neymar

Real Sociedad: Rulli, Gonzalez, La Bella, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Prieto, Granero, Bergara, Pardo, Canales, Vela

Baca juga:

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Tim Transisi Dipenuhi Politikus, PSSI: Sanksi FIFA Semakin Dekat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya