CR7 Jadi Nama Galaksi Baru di Alam Semesta

Galaksi ini tercipta ketika alam semesta berusia 800 juta tahun, atau sekitar 13 miliar tahun lalu.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Jun 2015, 22:47 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2015, 22:47 WIB
Galaxy CR7
Galaxy CR7

Liputan6.com - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola terhebat di muka Bumi. Namanya menginspirasi ilmuan untuk menamai galaksi yang baru ditemukan.

Para ilmuwan yang terdiri dari University of Lisbon di Portugal dan Observatorium di Leiden, Belanda sepakat menamai galaksi yang diduga tertua ini dengan nama CR7.

Seperti diberitakan BBC, galaksi ini tercipta ketika alam semesta berusia 800 juta tahun, atau sekitar 13 miliar tahun lalu.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal mengalahkan Armenia 3-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup I (KAREN MINASYAN/AFP)

Galaksi baru ini sangat terang karena mengandung helium dan hidrogen. Karena sinarnya yang begitu terang, galaksi ini mirip sekali dengan kecemerlangan Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola.

"Akhirnya kami semua berada di sini dan mengubah komposisi alam semesta," ujar Dr David Sobral dari University of Lisbon.

Sobral mewakili ilmuan lainnya menjelaskan, pihaknya memberi nama galaksi CR7 sebagai bentuk penghargaan kepada mantan bintang Manchester United tersebut yang sudah meraih tiga gelar Ballon d'Or dan mencetak 66 gol sepanjang musim 2014-15. (Cak/Ary)

Baca juga:

Striker Dortmund Berniat Gabung Napoli

Jadwal MU di Liga Premier 2015-16: Sulit Sejak Pekan Pertama

6 Pemain Penentu Kemenangan di Liga Premier Inggris Musim Depan

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Ketimbang MU

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya