Dunga Tak Peduli Brasil Tampil Bertahan Total

Brasil menjadi pemuncak klasemen grup C dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 22 Jun 2015, 13:32 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2015, 13:32 WIB
Carlos Dunga
Carlos Dunga (Reuters/Ricardo Moraes)

Liputan6.com, Santiago - Lolosnya Brasil ke perempat final Copa Amerika 2015 ternyata tak membuat kritik berhenti mengalir pada Carlos Dunga. Pelatih Tim Samba itu dianggap terlalu memainkan strategi bertahan selama di Chile.

Brasil menjadi pemuncak klasemen grup C dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Pada pertandingan terakhir lawan Venezuela, Thiago Silva dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

Menariknya pada babak kedua, Dunga memainkan strategi yang membuat fans Brasil kecewa. Ia memasukkan dua bek David Luiz dan Marquinhos menggantikan dua striker Roberto Firmino dan Robinho.

"Saya sengaja menjalankan strategi itu karena Copa Amerika sangat sulit. Setiap laga hanya dibedakan oleh satu gol," kata Dunga seperti dilansir Soccerway.

"Apalagi kami harus memenangkan laga ini. Hanya Chile yang punya hasil berbeda di turnamen ini," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Dunga tak khawatir Brasil akan bermain tanpa Neymar di babak gugur. Ia yakin timnya tidak bergantung pada bintang Barcelona tersebut.

"Kami bermain semakin baik sekarang karena kerja keras semua pemain. Saya yakin semua orang di tim ini bisa membuat perbedaan," pungkasnya. (vid / Ian)

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya