Meriahnya MLS Bersama 3 Gelandang Kelas Dunia

Lampard, Pirlo, dan Gerrard bersamaan hijrah ke MLS.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Jul 2015, 20:47 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2015, 20:47 WIB
Frank Lampard
BERUNTUNG - Frank Lampard merasa beruntung bisa bermain bersama Andrea Pirlo. (New York City FC Twitter)

Liputan6.com, New York - Kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) akan semakin meriah dengan kehadiran gelandang-gelandang kelas dunia. Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Andrea Pirlo bakal meramaikan MLS.

Lampard dan Pirlo memilih bergabung dengan New York City, sedangkan Gerrard dikontrak oleh Los Angeles Galaxy. Mereka akan segera menjalani debutnya di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Negeri Paman Sam tersebut.

Lampard, Gerrard, dan Pirlo diketahui sebagai gelandang-gelandang kelas dunia di kompetisi Eropa. Meski kini sudah terbilang cukup uzur, ketiga pemain itu sama sekali belum kehilangan sentuhan magisnya sebagai gelandang kelas dunia.

Pirlo contohnya, musim lalu mampu membawa Juventus menjuarai Serie A Italia dan Coppa Italia, serta melaju ke final Liga Champions sebelum dibekap Barcelona. Lampard masih diandalkan Manchester City musim lalu dan beberapa kali menjadi penentu kemenangan. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

08072015-Steven-Gerrard
Steven Gerrard (Reuters / Gary A. Vasquez)

Peran Gerrard di Liverpool musim lalu masih penting, terutama ketika penampilan pasukan Brendan Rodgers tengah tak stabil. Namun, baik Gerrard, Pirlo, dan Lampard memilih hijrah ke MLS, selain mendapat bayaran tinggi, kesempatan bermain lebih banyak juga menjadi alasan mereka hengkang.

Kedatangan Gerrard, Pirlo, dan Lampard juga semakin menambah kesan bahwa MLS adalah kompetisi berisi para pemain bintang yang memasuki penghujung karier. Sebelumnya, MLS telah dimeriahkan oleh bintang-bintang sekelas David Beckham, Thierry Henry, David Villa, Robbie Keane, dan Ricardo Kaka.  

Baca juga:

GP Jerman dalam Angka: Rossi dan Pedrosa Bisa Cetak Rekor

Perut dan Otot Ronaldo 'Menari-nari' di Video Ini

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya