Van Gaal Ungkap Alasan MU Rekrut 4 Pemain Baru

Menurut Van Gaal, Matteo adalah pemain yang memiliki orientasi yang sangat baik.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Jul 2015, 12:29 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2015, 12:29 WIB
Louis van Gaal (C)
Manchester United manager Louis van Gaal applauds fans during a lap of honour after the game Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

Liputan6.com, Manchester: Persiapan Manchester United menyongsong bergulirnya kompetisi musim depan sepertinya sangat serius. Tim berjuluk "Setan Merah" ini banyak melakukan perubahan dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Manajer MU, Louis van Gaal, sudah mendapatkan empat pemain anyar, yakni Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin. Dan, Van Gaal pun yakin para pemain baru ini bisa memberikan konstribusi di musim Premier League 2015-16.

Pada bagian lain pelatih asal Belanda ini mengemukakan alasannya mendatangkan empat pemain tersebut. Menurut Van Gaal, Morgan adalah jenis pemain yang bisa bermain di sistem dan filosofi MU.

Memphis Depay (manutd)

Kemudian, lanjut Van Gaal, Matteo adalah pemain yang memiliki orientasi yang sangat baik.  "Dia juga cepat dalam bermain," ujarnya.

Van Gaal juga mengemukakan keyakinannya dengan gelandang Jerman Schweinsteiger. "Saya percaya dia akan melakukan yang terbaik dengan cara yang sama ia lakukan di Bayern Muenchen."

"Intinya, setiap pemain yang duduk di sini bisa memberikan kontribusi."

Gelandang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, terlihat melakukan pemanasan jelang latihan di Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil, (15/6/2014). (AFP PHOTO/Patrik Stollarz)

Van Gaal mengatakan para pemain anyar ini akan menciptakan kedalaman yang diperlukan untuk membantu tim bersaing ketat dengan juara Premier League musim lalu Chelsea.

"Namun, mereka sudah tahu harus berjuang untuk posisi mereka," pungkas Van Gaal.(Ian/Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya