Vieira: Pogba Jauh Lebih Hebat dari Saya

Paul Pogba kerap disamakan dengan Patrick Vieira.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 19 Jul 2015, 11:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2015, 11:30 WIB
Patrick Vieira (© AFP 2009)
Kapten Timnas Prancis, Patrick Vieira dalam konferensi pers pada 4 Juni 2009 di Stadion Gerland, Lyon, jelang partai persahabatan menghadapi Turki. Prancis bersiap untuk laga kualifikasi PD 2010 kontra Kep. Faroe pada 19 August 2009. AFP PHOTO/FRANCK FIFE

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Juventus, Paul Pogba, disebut-sebut sebagai titisan dari legenda Prancis, Patrick Vieira. Berkat itu kini banyak klub-klub elite Eropa yang mengincar tanda tangannya.

Namun Vieira sendiri mengakui kehebatan Pogba. Menurutnya pemain berusia 22 tahun itu jauh lebih berbakat.

"Secara fisik kami memiliki gaya bermain dan menempati posisi yang sama. Tapi Pogba jauh lebih berbakat dari saya dan ia juga akan mencetak gol lebih banyak dari saya," ungkap Vieira seperti dilansir Sportsmole (19/7).
Paul Pogba (AFP / GIUSEPPE CACAC)
Performa Pogba meningkat pesat saat bergabung dengan Juventus di musim 2012. Ia langsung menempati skuat utama Bianconerri dan turut mencetak lima gol di ajang Serie A.

Sepanjang berseragam Juve, pemain Timnas Prancis itu sudah meraih tiga gelar Serie A dan satu Coppa Italia. Bahkan perannya sangat vital pada final Liga Champions 2014/2015, namun Juve harus menyerah 1-3 dari Barcelona.

Berkat kepiawaiannya, Pogba kini tengah menjadi incaran klub besar seperti Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona. Bahkan klub lama Pogba, Manchester United, juga berniat mendatangkannya. (Ton/Tho)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya