Jadi Kapten Baru Liverpool, Henderson Minta Tak Dijauhi

Jordan Henderson akan menjadi kapten Liverpool di musim 2015/2016.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 22 Jul 2015, 22:41 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2015, 22:41 WIB
Jordan Henderson
Jordan Henderson (Reuters / Ed Sykes )

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, berharap rekan-rekan setimnya tak berpengaruh dengan penunjukkan dirinya sebagai kapten The Reds. Henderson mulai musim depan secara resmi menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool.

"Saya berharap tidak akan berpengaruh (terhadap rekan-rekan setim)," harap Henderson seperti dilansir Sportsmole (22/7).

Henderson resmi menjadi kapten menggantikan Gerrard, yang hijrah ke LA Galaxy di musim 2015/2016. Pada musim lalu, pemain internasional Inggris tersebut juga sudah aktif menjadi wakil kapten di bawah Gerrard.


Gelandang Liverpool, Jordan Henderson berebut bola udara dengan pemain Manchester United Phil Jones saat Laga Liga Premier Inggris di Anfield Stadium, Inggris, Minggu (22/3/2015 ). Manchester United menang 2-1 atas Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Diusianya yang baru menginjak 25 tahun, Henderson dipercaya sang manajer, Brendan Rodgers, untuk memimpin skuat The Reds. Meski masih tergolong muda, Henderson harus mampu memimpin pemain yang usianya jauh lebih tua darinya.

"Saya harap segalanya tidak akan mempengaruhi saya. Saya selalu berkumpul dengan teman yang lain dan saya harap, kapanpun mereka mau menemui saya, mereka bisa datang kapan saja," ucap eks pemain Sunderland ini.

Musim 2014/2015, performa The Reds merosot dibanding musim 2013-2014. Tim asuhan Brendan Rodgers hanya mampu finis di posisi enam klasemen, namun tetap lolos ke Europa League karena Arsenal menjuarai FA Cup musim lalu. (Ton/Win)

Baca juga:

Eks Bintang Inter Ogah Lanjutkan Karier di Leicester

PSSI Ungkap Sebab Nasiruddin Tak Bisa Dipenjarakan di Indonesia

Barcelona Bungkam LA Galaxy

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya