Arsenal vs West Ham: Modal Awal The Gunners Bidik Gelar

Arsenal sangat serius dalam memburu gelar juara liga di musim ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Agu 2015, 12:53 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2015, 12:53 WIB
Prediksi Arsenal vs West Ham United (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Arsenal vs West Ham United (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, London - Liga Premier Inggris pekan ini mulai bergulir lagi. Tim-tim peserta kompetisi paling ketat di dunia ini, kembali bersaing untuk memperebutkan gelar tertinggi di daratan Inggris.

Salah satu tim yang akan memulai "petualangannya" di liga ini, adalah klub asal London, Arsenal. Klub berjuluk "The Gunners" ini akan menghadapi West Ham di laga perdana mereka di musim 2015/2016, Minggu (9/8/2015).

Jelang laga malam nanti, Arsenal sepertinya sudah yakin bisa memetik angka perdana. Ini tak lepas dari hasil positif yang diraih skuat asuhan Arsene Wenger saat persiapan menuju musim baru.

Tim London Utara itu, belum lama ini, sukses merebut trofi Community Shield setelah mengalahkan Chelsea.Bukan itu saja, Arsenal juga menorehkan catatan positif di beberapa ajang uji coba.

Arsenal sukses menaklukkan Everton di Singapura sebelum menekuk Lyon dan menghempaskan runner-up Bundesliga musim lalu, Wolfsburg, pada ajang Emirates Cup di kandang mereka.

Menghadapi pertandingan akhir pekan ini, Wenger mengatakan timnya harus memetik poin penuh jika mereka ingin menjaga ambisinya di Premier League musim ini. Wenger menegaskan ingin memperbaiki kinerja timnya tidak seperti musim lalu.

"Sukses bagi saya adalah mendapatkan potensi maksimal dari setiap pemain dan melakukan lebih baik daripada yang kita lakukan musim lalu," kata Wenger.

 

Arsenal memang sangat serius dalam memburu gelar juara liga di musim ini. Mereka sudah tidak mau lagi dicap sebagai tim yang hanya puas mengincar posisi empat.

Mereka juga pantas percaya diri menyambut kedatangan tamu dari London Barat. Rekor mencatat, Arsenal sukses meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir kontra West Ham di Emirates.

Kondisi sebaliknya dialami West Ham. Mereka gagal menunjukkan performa terbaik setelah tersingkir dalam putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa.

Meski begitu manajer anyar West Ham, Slaven Bilic, tetap optimistis skuatnya bisa memberikan perlawanan berarti sekaligus dapat mencuri poin.

"Mereka [Arsenal] rasa percaya dirinya penuh dan cukup tinggi. Tapi, kami sangat yakin bisa pergi ke sana dan bermain sepakbola yang baik dan mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu," kata Bilic.

Sekadar catatan, dari rekor pertemuan kedua tim, sudah sembilan kali Arsenal tidak terkalahkan dari West Ham. Pada pertemuan terakhir di Emirates Maret lalu, Arsenal menggasak West Ham tiga gol tanpa balas.(Ian/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya