5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial

Para pesepakbola ini tidak memiliki karier yang cemerlang seperti saudaranya.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 02 Sep 2015, 09:22 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2015, 09:22 WIB
Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola dapat membesarkan sebuah klub atau juga dibesarkan oleh klub itu. Meski bermain sebagai tim, terkadang pesepakbola dapat terkenal secara individu berkat daya tariknya tersendiri.

Namun ternyata banyak pesepakbola yang terkenal saat ini memiliki saudara yang juga berkarier sebagai pesepakbola. Sayangnya, nasib mereka jauh berbeda dengan saudaranya itu.

Ada yang memulai karier dari akademi klub yang sama, lalu keduanya berpisah karena perbedaan kelas dan prestasi dalam bermain. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengenal bahwa sosok tersebut adalah saudara dari pesepakbola terkenal.

Lantas siapa saja pesepakbola top dunia yang memiliki saudara bernasib sial? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba (sportskeeda)

1. Paul Pogba

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mencuri perhatian pecinta sepak bola dunia berkat penampilan apiknya bersama Juve. Namun ternyata ia memiliki dua kakak kembar, Mathias dan Florentin Pogba.

Mathias tidak memiliki karier yang begitu cemerlang. Sempat bermain di Inggris, Italia, dan Skotlandia, akhirnya ia bergabung dengan klub Skotlandia, Patrick Thistle.

Sedangkan Florentin bermain bagi klub Prancis, Saint Etienne. Tapi ia bukanlah pemain utama.


Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger (Sportskeeda)

2. Bastian Schweinsteiger

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, adalah salah satu aktor sukses Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman. Bahkan ia adalah pemain yang selalu mengisi lini tengah Jerman di Piala Dunia 2014 lalu.

Bastian punya seorang kakak, Tobias, yang sempat bermain di Bayern Muenchen II. Namun berbeda dengan Bastian, Tobias tidak pernah menembus tim utama Bayern Muenchen.

Tobias lebih banyak memperkuat tim-tim papan bawah Jerman. Tapi ia adalah seorang pengagum Muenchen.


Wesley Sneijder

Wesley Sneijder
Wesley dan Rodney Sneijder (Sportskeeda)

3. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder adalah gelandang top Belanda yang sudah memiliki nama besar di sepak bola Eropa. Ia memulai karier di Ajax Amsterdam dan sempat memperkuat Inter Milan, Real Madrid, hingga Galatasaray.

Sang kakak, Rodney Sneijder, juga memulai karier di Ajax. Tapi ia gagal mencuri perhatian klub-klub besar. Ia pun hanya mampu menembus Timnas Belanda U-17 dan U-19, tidak pernah ke tim senior.


Toni Kroos

Toni Kroos
Toni dan Felix Kroos (Sportskeeda)

4. Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, sukses memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman. Namun sebenarnya ia memiliki seorang adik, Felix.

Felix dan Toni bermain bersama di Hansa Rostock. Namun pada 2006 Toni hijrah ke Bayern Muenchen, sedangkan Felix bermain bagi Rostock hingga 2010.

Kini Felix bermain di Werder Bremen. Namun ia tidak pernah terpanggil ke skuat senior Timnas Jerman.


Luis Suarez

Luis Suarez
Luis dan Paolo Suarez (Sportskeeda)

5. Luis Suarez

Luis Suarez adalah penyerang top yang saat ini memperkuat Barcelona. Musim 2014/2015 ia sukses meraih treble winners bersama Barca.

Namun Suarez memiliki kakak bernama Paolo Suarez yang kini berusia 35 tahun. Berbeda dengan Luis, Paolo hanya bermain di klub Amerika Selatan. Ia pun hanya mampu menembus Timnas U-20 Uruguay pada 1999, tidak pernah menembus tim senior. (Def/Ary)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya