Van Gaal Samakan Pemain MU Ini dengan Roy Keane

Van Gaal punya sosok berpengaruh di lini tengah MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Sep 2015, 14:31 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2015, 14:31 WIB
Louis van Gaal
Louis van Gaal dan Bastian Schweinsteiger (AFP)

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) sudah kehilangan sosok berpengaruh di lini tengah sejak ditinggalkan Roy Keane pada 2005. Namun manajer MU, Louis van Gaal mengklaim sudah menemukan sosok pengganti Roy Keane yang sudah hilang selama satu dekade.

Sosok yang dimaksud adalah Bastian Schweinsteiger. Gelandang jangkar asal Jerman ini dinilai pantas disamakan dengan Keane, legenda MU yang sukses bersama Alex Ferguson.

"Schweinsteiger pernah menjadi kapten saya bersama Philip Lahm di Bayern Muenchen. Jadi saya pikir dia bisa memberi pengaruh di luar lapangan dan Anda bisa lihat itu sekarang," tandas Van Gaal seperti dikutip Express.

"Dia sudah diterima menjadi pemimpin di tim ini. Itulah mengapa kami boyong dia dari Muenchen. Saya yakin dia jadi panutan untuk pemain muda."

Keane di masa jayanya kerap menjadi sosok berpengaruh di skuat MU. Namun, Keane di akhir-akhir masa jayanya malah bentrok dengan Ferguson. Selain itu, Keane sosok yang tempramental dan kerap bermasalah dengan pemain lawan. (Def/Ary)*

 

Baca Juga:

Bintang Madrid Bongkar Kasus Korupsi

Bukti Statistik Menurunnya Penampilan Ronaldo

Persib Siap Tampil di GBK, Asal...

'Tukang Jagal' Persib Ingin Jadi Pelatih di Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya