Musafri Beber Kunci Sukses Sriwijaya di Piala Presiden 2015

Musafri mengungkapkan rasa kebersamaan membuat Sriwijaya semakin kuat di lapangan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 16 Okt 2015, 20:20 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 20:20 WIB
Sesi latihan skuat Sriwijaya FC jelang lawan Arema Cronus di Solo (Liputan6)
Sesi latihan Sriwijaya FC jelang lawan Arema Cronus di Solo (Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta: TA Musafri membuka kunci keberhasilan Sriwijaya FC hingga mencapai babak final Piala Presiden 2015. Menurutnya, kebersamaan tim di dalam dan luar lapangan menjadi modal Laskar Wong Kito menuju GBK menantang Persib Bandung, Minggu (18/10/2015) besok.

Sriwijaya pada Piala Presiden tergabung dalam Grup B. Mereka lolos sebagai juara grup setelah menang atas PSGC dan Persela dan takluk dari Arema Cronus.

Di babak perempat final, klub kebanggaan Sumatera Selatan itu melewati adangan Persebaya United. Walau kemenangan itu diraih setelah Persebaya United WO di leg kedua.

Pada babak semifinal, Sriwijaya juga menemui tantangan berat. Pasalnya mereka tidak bisa bermain di kandang sendiri karena kabut asap.

Meski demikian, anak asuh Benny Dollo itu menunjukkan mental yang luar biasa. Menahan imbang tuan rumah Arema Cronus dengan skor 1-1 di leg pertama, mereka menang 2-1 di leg kedua yang digelar di Solo.

"Rasa kekeluargaan di tim ini sangat luar biasa, mulai dari babak penyisihan hingga semifinal kemarin. Kami sangat enjoy bermain di sini, saling mendukung satu sama lain. itulah yang membuat kami semakin kuat di lapangan," ujar Musafri usai latihan di GOR Soemantri, Jumat (16/10/2015).

"Selain itu pelatih juga selalu berpesan agar selalu kerja keras, disiplin, dan memenangkan semua pertandingan. Kami sebagai pemain juga harus menjalani instruksi pelatih baik itu cara bertahan, menyerang, maupun transisi di lapangan." (Def/Rco)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya