Bendol dan Firman Saling Lempar Pujian Jelang Final

Firman menganggap Bendol sebagai ayah.

oleh Girman Soemantri diperbarui 17 Okt 2015, 19:26 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2015, 19:26 WIB
20151017-Benny-Dollo
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Liputan6.com, Jakarta-
Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo dan gelandang Persib Bandung Firman Utina tak terlalu terpengaruh panasnya suasana jelang final Piala Presiden 2015. Mereka berdua malah saling memberikan pujian satu sama lain.
 
Keduanya memang mempunyai hubungan yang sangat dekat. Hal itu terjalin saat masih bersama-sama di klub Persma Manado tahun 2000 silam. Setelah itu, Firman dan Bendol selalu berkerja dalam satu tim yang sama, seperti saat di Persita Tangerang (2001-2003), Arema (2004) dan Persija Jakarta (2010). Setelah bermain bersama di tim ibu kota, Firman dan Bendol sudah tidak lagi berkerja bersama.
 
Besok, Firman akan berhadapan dengan Bendol. Jelang laga akbar tersebut, Firman dengan tegas memuji Bendol dengan menyebut ahli strategi asal Manado ini adalah salah satu pelatih terbaik di Indonesia.
 
"Dia salah satu pelatih terbaik di Indonesia, yang masih bisa menjaga kesehatannya, pola pikirnya, dan mengikuti perkembangan sepak bola dalam negeri dari jaman ke jaman. Bagi saya dia sudah seperti ayah sendiri," ujar Firman Utina kepada Liputan6.com.
 
Tak jauh berbeda dengan anak kesayangannya, Bendol juga memuji Firman, sebagai pemain terbaik di Indonesia.
 
"Firman adalah pemain terbaik yang ada di Indonesia saat ini, meskipun usianya sudah lanjut, dia akan tetap menjadi perhatian utama dalam pertandingan nanti," ujar Bendol.
 
Pada final nanti keduanya akan bertemu untuk pertama kalinya sebagai lawan. Keduanya tentu ingin melakukan yang terbaik untuk klubnya masing-masing. Sudah pasti mereka berdua akan melupakan jalinan emosional yang sudah terbentuk, saat di atas lapangan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya