Persipura dan Semen Padang Bikin Persaingan Lebih Sengit

Persipura dan Semen Padang jadi dua klub ISL 'baru' yang turut meramaikan Piala Jenderal Sudirman.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 30 Okt 2015, 11:54 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2015, 11:54 WIB
Joko Gethuk Susilo
Pelatih caretaker Arema, Joko Gethuk Susilo bersama Liputan6.com (Yopi Renato/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, menyadari persaingan di Piala Jenderal Sudirman akan berbeda dengan Piala Presiden lalu. Terlebih ada beberapa klub baru yang akan berpartisipasi dalam turnamen itu.

"Mungkin peta persaingan tidak jauh berbeda. Tapi tambah Persipura dan Semen Padang bikin persaingan bakal lebih sengit. Tentu target kami harus lebih baik dari Piala Presiden lalu," ujar Joko 'Gethuk' Susilo saat dihubungi wartawan (30/10).

Pada ajang Piala Presiden Arema berhasil merebut peringkat tiga. Mereka berhasil menaklukkan Mitra Kukar di perebutan tempat ketiga dengan skor 2-0. Arema gagal ke final setelah dikalahkan Sriwijaya 2-3 pada laga semifinal.

Di Piala Jenderal Sudirman Arema kembali menjadi peserta turnamen bersama 11 klub ISL yang turut berpartisipasi di Piala Presiden. Tambahan Semen Padang, Persipura Jayapura, dan PS TNI yang akan ikut meramaikan turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

"Kita tidak muluk-muluk. Kita tetap bawa 20 pemain, 18 masuk tim, dua cadangan. Kita saat ini sedang bersiap dengan menggelar beberapa uji coba," tutur Gethuk. (Def/Tho)**

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya