Pelatih Persib akan Berguru ke Italia

Gaya permaian sepak bola Italia mirip dengan yang diterapkannya di Persib.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 09 Nov 2015, 07:08 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2015, 07:08 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman (Djanur)
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman (Djanur). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, rencananya akan diberangkatkan ke Italia dalam waktu dekat oleh manajemen tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut akan menimba ilmu kepelatihan di Milan, Italia.

"Rencananya kurang tahu, mungkin kalau sepakbola kita masih seperti ini, tidak ada kompetisi ya sesegera mungkin sesuai janji beliau (Glen Sugita)," kata Djanur, Minggu (8/11/2015).

Alasan memilih negara juara Piala Dunia 2006 ini, lantaran gaya permaian sepak bola Italia mirip dengan yang diterapkannya di Persib Bandung.

"Karena bagaimanapun kita harus mengembangkan ilmu terus dan kebetulan beliau (Glen Sugita) ada akses kesana (Italia). Saya pikir karakteristik tidak jauh (dengan gaya permainan Persib," tuturnya.

Namun ada beberapa kekhawatiran yang dirasakan Djanur yaitu cuaca dan bahasa.

"Itu sulit karena sedikit yang berbahasa Inggris sama cuaca saya agak repot dengan dingin. Mudah-mudahan bisa adaptasi. Salah satu solusinya kita akan berdayakan anak karena ada disana anak saya namanya Marlina Nurjaman," pungkasnya. (Okn/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya