Teror Paris, Pelatih Timnas Jerman: Kami Hancur dan Terkejut

"Ketika saya mendengar letusan, saya bisa membayangkan apa yang terjadi," kata pelatih Timnas Jerman Joachim Low.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Nov 2015, 07:47 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 07:47 WIB
Jerman Siap Hadapi Perancis
Pelatih Jerman Joachim Loew memimpin sesi latihan timnas Jerman jelang partai persahabatan dengan Perancis di Munich, Jerman, Rabu(11/11/2015) WIB. (REUTERS/Michael Dalder)

Liputan6.com, Paris - Jerman kalah 0-2 dari Prancis dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Tapi, hasil laga tidak mendapat perhatian khusus pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Pelatih yang mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut langsung fokus kepada kejadian yang lebih serius di luar lapangan, yakni sebuah bom meledak di depan pintu J Stadion serta serangkain kekerasan yang terjadi di Kota Paris. Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet mengumumkan tiga orang tewas dalam ledakan tersebut.

Baca Juga

  • Terhalang Cedera, Buangan MU Pendam Ambisi Pribadi di Arsenal
  • Casillas Mengaku Tak Akur dengan Mourinho di Madrid
  • Del Bosque Minta Diego Costa 'Tobat'

Low mengaku kaget dengan peristiwa itu. "Kita semua hancur dan terkejut. Kami bingung pada saat ini. Ketika saya mendengar letusan, saya bisa membayangkan apa yang terjadi," ucapnya kepada ARD.

Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff menambahkan: "Ada ketidakpastian yang besar, ketakutan besar, dan suasana hati yang aneh di ruang ganti."

"Itu terlihat betapa terkejutnya para pemain. Mereka segera mengambil telepon seluler untuk menginformasikan keadaan mereka atau menelepon ke rumah," ucap Bierhoff. (Bog/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya