Trans TV Tantang Bola KG di Final Basket Antar Media

Trans TV berpeluang pertahankan gelar juara basket antar media.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Nov 2015, 22:11 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2015, 22:11 WIB
Basket Antar Media
Suasana pertandingan tim Bola KG lawan Metro TV (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Trans TV berpeluang untuk mempertahankan gelar usai lolos ke final turnamen basket antar media bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament. Trans TV pastikan langkah ke final usai mengalahkan debutan Indika Grup Radio dengan skor telak 47-24 pada laga semifinal yang berlangsung,Jumat (20/11/2015) di lapangan basket The Breeze,BSD City.

Trans TV sempat kecolongan pada awal laga, namun cepat membuat penyesuaian sehingga memimpin 7-6 pada akhir kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Trans TV yang tangguh dalam rebound dan lebih kompak mulai panas dan menutup halftime dengan keunggulan 18-10.

Tim asuhan Ismael--asisten pelatih Satria Muda Britama--sempat macet pada awal kuarter ketiga berkat strategi defense Indika yang tepat. Namun ini hanya sebentar karena Trans TV akhirnya menutup skor menjadi 34-14 pada perempat ketiga.

Indika yang diasuh oleh mantan pemain timnas basket Rommy Chandra tak bisa menemukan cara membendung permainan cepat dan taktis Trans TV. Augie Fantinus dkk akhirnya harus mengakui ketangguhan sang juara bertahan.

"Indika memberikan perlawanan di awal tadi. Tapi setelah kami mulai menemukan irama permainan, segalanya lebih mudah," kata Taufik Raja, kapten Trans TV.

Sedangkan Augie mengatakan stamina pemain menjadi faktor kekalahan Indika. "Mungkin kalau stamina kami lebih baik, bakal lebih seru lagi," ujar pria yang juga dikenal sebagai presenter ini.

Trans TV akan menghadapi tim Bola Kompas Gramedia (KG). Tim yang tahun lalu menempati peringkat ketiga Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament lolos ke partai puncak usai menaklukkan Metro Grup 54-45.

"Kami cukup terkejut juga Bola KG bisa mengalahkan Metro. Saya pikir pertandingan final nanti bakal seru," ujar Taufik Raja. (Def/Bog)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya