Manchester City 'Ditelan' Stoke di Britannia

Stoke City sukses mempermalukan Manchester City dalam laga yang digelar di Britannia Stadium.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Des 2015, 21:36 WIB
Diterbitkan 05 Des 2015, 21:36 WIB
Stoke Vs Man.City (Liputan6)
Stoke Vs Man.City (Reuters / Phil Noble)

Liputan6.com, Stoke On Trent - Stoke City sukses mempermalukan Manchester City dalam laga yang digelar di Britannia Stadium, Sabtu (5/12/15). The Potters mengungguli The Citizens dua gol tanpa balas.

Kedua tim mulai laga dengan lambat. Namun City yang bertindak sebagai tim tamu mencoba mendominasi laga.

Pada menit ketujuh, Stoke justru unggul terlebih dulu. Umpan silang Xherdan Shaqiri dari sisi kiri pertahanan The Citizens mampu dituntaskan dengan manis oleh Arnautovic.

Tertinggal satu gol membuat City meningkatkan tempo pertandingan. Namun keasyikan menyerang membuat City kebobolan lagi.

Pada menit ke-15, Arnautovic kembali membuat gol melalui kaki kanannya. Shaqiri kembali berperan dalam gol kedua ini melalui umpan terobosannya.

Bahkan City nyaris tertinggal tiga gol andai saja tendangan Arnautovic tidak membentur mistar gawang pada menit ke-43. Dan jeda babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Potters.


Babak Kedua

Pada babak kedua, City coba menekan pertahanan Stoke. Namun justru tuan rumahlah yang mendapat peluang pertama.

Bojan Krkic melakukan aksi individu pada menit ke-52. Namun usahanya masih bisa digagalkan Hart yang tampil tenang di dalam kotak penalti.

Stoke kembali punya peluang emas pada menit ke-68. Sayang umpan silang Arnautovic di dalam kotak penalti gagal disambar Shaqiri yang sudah berdiri bebas.

Bojan kembali mengancam gawang City pada menit ke-70. Tapi usahanya melewati Hart setelah mendapat terobosan dari Shaqiri gagal dituntaskan menjadi gol.

Kencangnya hembusan angin membuat kedua tim kesulitan menguasai bola. Tak jarang beberapa kali umpan menjadi tak terarah dan keluar lapangan. Hingga akhir laga hasil 2-0 tak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil ini membuat Stoke naik ke peringkat sembilan klasemen dengan 22 poin. Sedangkan City terancam kehilangan puncak klasemen dengan 29 poin.


Stoke (4-2-3-1): Butland, Pieters, Wollscheid, Shawcross, Johnson, Whelan, Cameron, Arnautovic, Afellay/Walters (84), Shaqiri/Van Ginkel (75), Bojan/Joselu (72).

Man City (4-2-3-1): Hart, Sagna, Otamendi, Demichelis, Kolarov, De Bruyne, Fernando, Fernandinho/Delph (56), Silva/Navas (60), Sterling, Bony/Iheanacho (57)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya