Kejurnas PBSI, Jonathan ke Final Usai Menangi Derby

Jonathan bertemu dengan M. Bayu Pangisthu di final Kejurnas PBSI 2015.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Des 2015, 21:50 WIB
Diterbitkan 11 Des 2015, 21:50 WIB
Jonathan Christie (Liputan6.com)
Jonathan Christie saat tampil di Kejurnas PBSI 2015 (Luthfie Febriyanto/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Unggulan pertama di nomor tunggal putra, Jonathan Christie melaju ke partai final tunggal putra Kejurnas PBSI 2015 setelah melewati pertarungan 'derby' dengan sesama wakil pelatnas PBSI, M. Bayu Pangisthu di partai semifinal yang dihelat di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Taktik untuk memanfaatkan arah angin yang diterapkan Jonathan ternyata manjur. Perolehan poinnya juga tak sempat disusul Bayu. Alhasil, dia menang 21-18. "Pertama saya pilih kalah angin lebih dulu agar lebih enak mainnya. Di lain itu juga agar saya bisa nyerang dia dulu," kata Jonathan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pada gim kedua, pertarungan berjalan lebih sengit. Jonathan sempat tertinggal dua kali 8-10 dan 18-17. Namun di akhir-akhir gim, Jonathan berhasil membalikkan keadaan 20-19. Kemenangan pun menjadi miliknya usai pukulan kerasnya memanfaatkan netting tanggung Bayu, masuk tepat di tengah lapangan.

Jonathan mengungkapkan, keberhasilan menyusul poin Bayu tidak terlepas dari strategi menahan serangan yang diterapkannya. Pasalnya, dia menilai pertahanan Bayu sudah lebih baik di gim kedua, ketimbang di gim pertama.

"Titik baliknya pas 11-9 terus dia poin 12-9. Nah itu saya juga gak mau diporsir buat menyerang sebelumnya saya serang terus dia sudah siap banget. Tadi beberapa kali cuma setengah smes," ujarnya.

Di pertandingan final, Jonathan akan bertemu wakil DKI Fikri Ihsandi Rahmadi yang lolos setelah mengalahkan wakil pelatnas PBSI, Riyanto Subagja dua gim langsung 21-9, 21-18. Jonathan sendiri mengungkapkan, dia sudah lama tidak berduel melawan Fikri.

"Kalau dilihat mainnya sih kayaknya dia lebih siap. Lebih pede mungkin ya abis ngalahin Firman, mas Sony (Dwi Kuncoro) terus tadi Riyanto," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya