Barcelona Pantang Remehkan Guangzhou

Guangzhou sendiri lolos ke semifinal setelah menaklukkan wakil Meksiko, Club America.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 15 Des 2015, 16:21 WIB
Diterbitkan 15 Des 2015, 16:21 WIB
20150722-Pertandingan-Persahabatan-USA-Barcelona-LA-Galaxy6
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets berusaha melewati Stevan Gerrard pada laga International Champions Cup 2015 di Rose Bowl, California, Rabu (22/7/2015). Barcelona menang 2-1 atas LA Galaxy. (AFP PHOTO/Stephen Dunn)

Liputan6.com, Yokohama - Sergio Busquets mengungkapkan Barcelona sangat serius menghadapi Guangzhou Evergrande dalam semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar Kamis (17/12/2015) besok. Ia tak ingin Blaugrana terpeleset melawan juara Liga Champions Asia tersebut.

Barcelona tiba di Jepang sejak Senin (14/12/2015) kemarin. Mereka langsung berlatih pada malam harinya untuk menjaga kondisi.

Baca Juga

  • Ibrahimovic Favoritkan Italia Juara Euro 2016
  • Intip Infografis Top Scorer Liga Champions Musim Ini
  • Pep: Juventus Selalu Lapar



Sementara Guangzhou sendiri lolos ke semifinal setelah menaklukkan wakil Meksiko, Club America. Total dari 28 laga di semua kompetisi, anak asuh Luiz Felipe Scolari belum pernah menelan kekalahan.

"Kami melakukan persiapan seperti biasanya untuk meraih kemenangan. Perjalanan yang kami tempuh sangat panjang dan kami mencoba beradaptasi dengan perubahan waktu dan jet lag," kata Busquets seperti dilansir Bein.

"Guangzhou penuh pemain Brasil dan dilatih oleh Scolari, mereka juga tak terkalahkan dalam waktu yang lama. Tapi kami tidak sabar untuk segera bertanding," ujarnya menambahkan.

Gelandang timnas Spanyol itu merasa timnya tidak akan mudah meraih trofi Piala Dunia Antarklub. Apalagi Blaugrana dipastikan takkan diperkuat Neymar.

"Turnamen ini sangat sulit karena seluruh tim punya kemampuan bagus. Namun kami datang untuk menang," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya