Pecundangi City, Arsenal Pepet Leicester di Puncak Klasemen

Arsenal sukses mempermalukan Manchester City dengan skor tipis 2-1

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 22 Des 2015, 04:52 WIB
Diterbitkan 22 Des 2015, 04:52 WIB
Arsenal Vs Manchester City (Liputan6.com)
Arsenal Vs Manchester City (Reuters / John Sibley)

Liputan6.com, London - Arsenal sukses mempermalukan Manchester City dengan skor tipis 2-1, Senin (21/12/2015) atau Selasa dini hari WIB di Emirates Stadium. Kemenangan ini mampu menjaga peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris musim 2015/16.

 Arsenal dan City langsung bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Peluang pertama dimiliki City pada menit kelima, namun tendangan David Silva masih melambung jauh di atas gawang Arsenal.

Baca Juga

  • Presiden Muenchen Bicara Klub Baru Guardiola
  • Dihukum FIFA, Platini Kecewa Berat
  • Inter Kalah Tak Bikin Juventus Bahagia



Tiga menit kemudian, City kembali mengancam. Tapi tendangan Fernandinho dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Hingga menit ke-15, perebutan bola kerap terjadi di lapangan tengah. Sehingga kedua tim belum punya peluang lagi.

Pada menit ke-21, City mengancam melalui Kevin de Bruyne. Tapi tendangan keras eks Chelsea itu masih bisa ditepis Cech.



De Bruyne punya peluang emas pada menit ke-31. Sayangnya meski sudah berdiri bebas, tendangannya malah jauh dari gawang.

Arsenal akhirnya membuka gol semenit kemudian. Umpan terobosan Mesut Ozil sukses diteruskan Theo Walcott dengan tendangan keras yang tak bisa dijangkau Joe Hart. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Ozil kembali jadi otak bagi gol kedua Arsenal pada menit ke-45. Kali ini umpan terobosannya mampu dimanfaatkan oleh Giroud yang menendang langsung melewati celah kaki Hart. Arsenal pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.


Babak Kedua

Arsenal Vs Manchester City (Liputan6.com)
Arsenal Vs Manchester City (Reuters / Dylan Martinez)

Arsenal yang sudah unggul dua gol di babak pertama, tampil tertekan di awal babak kedua. City mendominasi bola dan mengurung pertahanan The Gunners.

The Gunners punya peluang pertama di babak kedua pada menit ke-52. Namun Joel Campbell yang sudah berdiri bebas gagal memanfaatkan umpan silang dari Nacho Monreal.

The Gunners punya dua kesempatan beruntun pada menit  ke-55 dan 56. Sayangnya, Campbell dan Giroud belum bisa memanfaatkannya menjadi gol.



Aguero memberikan ancaman ke gawang Arsenal pada menit ke-58. Tapi sundulannya masih bisa diselamatkan Cech.

Arsenal terus dikepung The Citizens hingga menit ke-80. Sesekali mereka hanya melakukan serangan balik lewat kecepatan Walcott dan Aaron Ramsey.

City akhirnya memperkecil ketinggalan pada menit ke-80. Yaya Toure mampu melepaskan tendangan tak terduga dari luar kotak penalti yang membuat Cech mati langkah.

Hingga akhir laga City terus mengurung pertahanan Arsenal. Namun tidak ada gol tambahan tercipta dan skor tetap 2-1 untuk tuan rumah. Kemenangan itu membuat Arsenal tetap di posisi kedua klasemen dengan 36 poin, berselisih dua angka dengan Leicester City.


Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Walcott/Chambers (88), Ozil/Oxlade-Chamberlain (76), Campbell/ Gibbs (70), Giroud.

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Toure (C), Delph/Sterling (46), De Bruyne, Silva/Navas (73), Aguero/Bony (63).        

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya