Ronaldo Korea Bawa Spurs ke Posisi 3 Besar

Heung-Min Son menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat melawan Watford.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Des 2015, 00:09 WIB
Diterbitkan 29 Des 2015, 00:09 WIB
Watford Vs Tottenham
Watford Vs Tottenham (Reuters / Eddie Keogh)

Liputan6.com, Watford - Heung-Min Son menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat melawan Watford, Senin (28/12/2015) di Vicarage Road Stadium. Gol Ronaldo Korea di menit terakhir membuat Spurs menang dengan skor 2-1.

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua tim menampilkan permainan menyerang sehingga banyak peluang tercipta.

Namun Spurs yang lebih dominan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17. Umpan terobosan Harry Kane sukses diteruskan Erik Lamela yang menembak bola dengan tenang ke sudut kiri gawang yang dikawal Heurelho Gomes. Spurs pun unggul 1-0.

Tottenham terus menekan meski sudah unggul satu gol. Beberapa peluang dari Kane, Delle Alli, dan Lamela membuat pertahanan The Hornets kelabakan.

Tapi pada menit ke-41 pendukung tuan rumah bersorak setelah Ighalo mencetak gol. Ia mampu menang duel melawan bek Spurs sebelum melewati adangan Hugo Lloris di dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Intensitas laga semakin meningkat di babak kedua. Hasilnya bek Watford, Nathan Ake harus diusir dari lapangan setelah menendang Lamela dengan berbahaya.

Gol yang ditunggu Spurs tiba pada menit ke-90. Son yang lolos dari jebakan offside meneruskan umpan silang dari Kieran Trippier dengan backheel. Skor 2-1 untuk Spurs hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini membuat Spurs naik ke peringkat ketiga dengan 35 poin. Sementara Watford berada di peringkat ketujuh dengan 29 poin.

Watford: Gomes; Anya, Cathcart, Britos, Ake; Capoue, Watson; Abdi/Behrami (46), Deeney (c), Jurado/Nyom (68); Ighalo.

Tottenham: Lloris (C); Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Dembele/Eriksen (45); Lamela, Carroll/Son (68), Alli/Chadli (81); Kane

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya